Berita Tips dan Trik

Cara Menggunakan Google Maps untuk Pesan Gojek, Grab, dan Uber

Gojek Header

Google Maps memang bisa diandalkan untuk mencari lokasi, penunjuk jalan, dan bisa mengukur jarak tempuh. Nah, kini manfaat Google Maps semakin terasa tak hanya bagi pengguna kendaraan pribadi saja. Setelah Google Maps bisa memantau kedatangan Transjakarta, sekarang bisa juga untuk memesan Gojek, Grab, atau Uber.

“Sekarang kami menambahkan fitur pilihan Grab dan Gojek untuk pengguna Google Maps di Jakarta. Ini akan memudahkan mereka dalam menempuh perjalanan,” kata VP Engineering Google Maps, Hugh Williams, dalam acara Google for Indonesia di Jakarta.

Google Maps-Gojek-Grab-Uber

Untuk memesan Gojek, Grab, atau Uber, Gadgeter cukup memasukkan destinasi tujuan di Google Maps. Jangan lupa, sebelumnya pastikan fitur  GPS di smartphone sudah aktif. Selanjutnya, klik ikon transit dengan lambang kereta atau ikon transportasi publik dengan ikon taksi.

Google Maps kemudian menampilkan informasi durasi perjalanan dan tarif transportasi online. Dengan memilih kolom sesuai transportasi online yang diinginkan, Gadgeter akan terhubung dengan aplikasi tersebut. Dengan kemudahan ini, tentu kita mempunyai lebih banyak pilihan cara menuju lokasi tujuan untuk menghemat waktu. Selamat mencoba!

[Via cnnindonesia]

 

Leave a Comment