Berita Smartphone

Xiaomi Redmi 3S Prime Hadir Dengan RAM 3 GB dan Sensor Fingerprint di India. Berapa Harganya?

Redmi 3S Prime

Redmi 3S Prime

Hampir dua bulan lalu, Redmi 3S secara resmi telah di Tiongkok. Hari ini secara resmi Xiaomi menjual Redmi 3S Prime di India. Smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi hardware yang tinggi dengan harga murah.

Xiaomi Redmi 3S Prime telah dipersenjatai proseor Qualcomm Snapdragon 430 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Slot microSD ini terletak pada slot SIM 2 sehingga Gadgeter perlu mengorbankan 1 SIM jika menggunakan microSD.

Untuk layarnya, Xiaomi menyematkan layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel (HD) dan berteknologi IPS LCD. Dengan adanya teknologi IPS ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dari sektor kameranya, Redmi 3S Prime memiliki kamera utama 13 MP dengan aperture f/2.0, phase detection autofocus (PDAF), dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya menggunakan resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, sensor fingerprint, baterai berkapasitas 4100 mAh, dan MIUI 8 yang merupakan modifikasi dari sistem operasi Android 6.0 Marshmallow telah disematkan pada Redmi 3S Prime.

Smartphone yang satu ini telah dijual di India pada situs resmi Xiaomi dan Flipkart dengan harga sebesar 8999 Rupee atau sekitar 1,76 juta rupiah.

Bagi Gadgeter yang tertarik dengan Redmi 3S Prime ini, nampaknya harus bersabar hingga Xiaomi membawanya ke Indonesia secara resmi.

[via GSMArena]

Leave a Comment