Berita Smartphone

Xiaomi Redmi 3S dengan RAM 3 GB dan Baterai 4.100 Resmi Hadir di Indonesia. Berapa Harganya?

Selain Redmi 4A, Xiaomi juga meluncurkan smartphone yang  lebih bertenaga, yakni Redmi 3S. Produk yang satu ini telah diumumkan dalam situs resmi Erafone, bahkan sudah dimulai pre-order sejak minggu kemarin. Menariknya, Redmi 3S telah lolos TKDN 30% di indonesia.

Smartphone yang satu ini dibuat di Indonesia berdasarkan kerja sama antara Xiaomi dan Erafone. Menariknya, harga yang ditawarkan cukup terjangkau apabila dilihat dari spesifikasi hardware yang dibawanya.

Xiaomi Redmi 3S ini telah dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz. Meskipun namanya Redmi 3S, namun RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang dibawanya merupakan spesifikasi hardware dari Redmi 3S Prime. Selain itu, penggunanya juga dapat menambahkan microSD hingga 256 GB apabila penyimpanan internalnya dirasa kurang lega.

Harga Xiaomi Redmi 3s Prime

Untuk layarnya memiliki lebar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas pada smartphone hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dari sisi kameranya, Xiaomi telah menyematkan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0, Phase Detection Autofocus, dan LED Flash pada Redmi 3S. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2 yang sudah dapat mengambil foto selfie dan video call dengan baik.

Baterai berkapasitas jumbo 4.100 mAh yang merupakan ciri khas keluarga Redmi generasi terbaru telah disematkan dalam smartphone yang satu ini. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE dan MIUI 8 yang merupakan hasil modifikasi dari Android 6.0.1 telah hadir dalam Redmi 3S. Redmi 3S sendiri telah dijual di Erafone dengan harga yang mencapai Rp1.899.000.

Leave a Comment