Berita

Saingi iPhone SE, Xiaomi Siapkan Xiaomi Mini dengan Layar 4,3 Inci dan Snapdragon 820

Xiaomi Mi 5 Pro White 3D Glass

Tren gadget saat ini memang  didominasi smartphone berukuran layar besar. Namun, smartphone berukuran layar kecil yang justru lebih praktis masih diminati. Melirik pasar tersebut, kini Xiaomi kabarnya tengah mempersiapkan smartphone terbaru berukuran 4,3 inci yang dijuluki ‘Xiaomi Mini’.

Xiaomi Mini tampaknya akan menjadi kejutan dari vendor asal Tiongkok ini setelah merilis Xiaomi Max dan Mi Drone ke pasaran. Selain memiliki bentang layar 4,3 inci, layar Xiaomi Mini juga beresolusi 720p. Performanya menggunakan chipset kelas atas Snapdragon 820 buatan Qualcomm dan dilengkapi RAM 3 GB.

Xiaomi Mini Leak

Tak hanya itu, Xiaomi Mini juga dilengkapi fitur canggih pemindai sidik jari yang banyak terdapat pada smartphone keluaran terbaru. Sektor penyimpanan internalnya cukup luas sebesar 32 GB. Tak ketinggalan fitur fotografinya mengandalkan kamera utama beresolusi 13 MP.

Rumor yang beredar smartphone yang disebut-sebut sebagai versi kecil dari Mi 5 ini akan beredar di pasaran dalam waktu dekat. Sementara itu, spesifikasi lainnya belum diketahui hingga Xiaomi mengumumkannya secara resmi.

Dengan spesifikasi mumpuni, kehadirannya Xiaomi Mini bisa jadi akan menjadi pesaing berat iPhone SE yang hadir dengan dimensi tak jauh berbeda. Namun, Xiaomi Mini diprediksi dibanderol setengah dari harga iPhone SE, yakni US$ 275 atau sekitar 3,6 juta rupiah. Tertarik? Kita tunggu saja kehadirannya.

[via TechTimes]

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment