Berita Smartphone

Huawei GR5 Hadir di Indonesia Dengan Fingerprint Super Cepat dan Kamera 13 MP

Huawei GR5 headerHari ini secara resmi Huawei memperkenalkan dua smartphone kelas menengah terbarunya di Indonesia, yakni Huawei GR3 dan GR5 di Indonesia.

Salah satu smartphone yang menarik perhatian saya adalah Huawei GR5. Smartphone memiliki fitur untuk sensor pemindai sidik jari (fingerprint) generasi kedua yang cepat, aman, dan cerdas.

Berdasarkan klaim dari Huawei, fingerprint mampu memindai sidik jari hanya dalam waktu 0,5 detik saja. Selain untuk keamanan, sidik jari ini dapat digunakan untuk foto, menerima telepon, menjalankan beberapa fungsi, dan aplikasi. Menariknya, fingerprint masih dapat memindai sidik jari ketika jari pengguna smartphone ini dalam keadaan lembab.

Huawei GR5 Fingerprint

Dari sektor hardware, smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm MSM8939 616 Octa-core(4 × 1.5GHz+ 4 × 1.2GHz), RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD sampai 128 GB.

Untuk layarnya, Huawei telah menyematkan layar dengan lebar 5,5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) dan berteknologi IPS. Dengan adanya teknologi IPS ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas pada layar.

Dari sektor kameranya, Huawei GR5 telah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP ditambah aperture f/2.0, autofocus, LED Flash, dan lensa 5 lapis. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP dan fixed focus yang dapat juga mengambil foto panoramic selfie.

Petinggi Huawei GR5

Dalam urusan baterainya, smartphone ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Berdasarkan pengujian dari Pak Deddy dari Jagat Review, rata-rata Huawei GR5 dapat bertahan selama 9 jam 6 menit dengan pengujian daya tahan baterai menggunakan PCMark.

Tak ketinggalan, bodi yang dibalut logam, jaringan 4G-LTE Cat 4, sistem operasi Android 5.1 Lollipop, Bluetooth 4.0, dan USB On-The-Go telah disematkan dalam smartphone yang satu ini.

Huawei GR5 ini telah hadir dengan sistem pre-order atau pemesan di beberapa situs e-commerce, Erafone, dan outlet resmi Huawei dengan harga sebesar Rp 3.599.000.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren