Berita Smartphone

ZUK Z2 Pro Resmi Hadir dengan Snapdragon 820 dan RAM 6 GB. Berapa harganya?

ZUK Z2 Pro

Beberapa waktu lalu secara resmi ZUK telah merilis smartphone flagship terbarunya, yakni ZUK Z2 Pro. Smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi mumpuni dengan menggunakan prosesor Snapdragon 820 dan RAM 6 GB.

Hal ini membuat ZUK Z2 Pro menjadi smartphone ketiga yang menggunakan RAM 6 GB setelah Le Max 2 dan Vivo Xplay 5 Elite. Sementara itu, ZUK Z2 Pro ternyata terdiri dari varian, yakni RAM 6 GB + penyimpanan internal 128 GB dan RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB.

Layar yang dimilikinya memiliki lebar 5,2 inci yang beresolusi 1920×1080 piksel (Full HD) dan berteknologi AMOLED. Dengan kata lain, layarnya lebih kecil dibandingkan ZUK Z1 yang memiliki lebar 5,5 inci.

Dari sektor kamera, ZUK menyematkan kamera belakang 13 MP ISOCELL dengan aperture f/1.8 dan kamera depan 8 MP dengan aperture f/2.0 pada Z2 Pro. Menariknya, smartphone yang satu ini memiliki sensor detak jantung, sensor UV, dan Altimeter.

Dukungan 4G-LTE, VoLTE, USB Type-C, dan baterai berkapasitas 3100 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0 telah disematkan dalam ZUK Z2 Pro. Nantinya smartphone yang satu ini akan hadir dengan sistem operasi Android Marshmallow.

ZUK Z2 Pro varian RAM 6 GB + penyimpanan internal 128 GB telah dijual di Tiongkok dengan harga 2699 Yuan atau sekitar 5,4 juta rupiah. Sedangkan untuk varian RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB belum diumumkan harganya.

[via GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren