Berita Smartphone

3 Kelebihan OPPO F1 Plus yang Bikin Smartphone Ini Layak Dimiliki

OPPO F1 Plus Lifestyle (feature image)

Kebutuhan masyarakat akan smartphone dengan kemampuan fotografi yang tinggi, khususnya untuk selfie mendorong OPPO membawa F1 Plus ke Indonesia. Smartphone “Selfie Expert” generasi kedua ini tampaknya akan menjadi suksesor pendahulunya, OPPO F1.

Sektor kamera memang menjadi pertimbangan tersendiri saat membeli ponsel. Meskipun sama-sama cameraphone, namun OPPO F1 Plus memiliki keunggulan yang tak ada pada OPPO F1. Langsung saja yuk, cek 3 kelebihan dari OPPO F1 Plus yang sudah dirangkum berikut ini.

Sensor dan Resolusi Kamera Depan

OPPO F1 Plus dilengkapi dengan sensor khusus yang dapat menangkap lebih banyak cahaya

OPPO F1 Plus dilengkapi dengan sensor khusus yang dapat menangkap lebih banyak cahaya

Ponsel ini menjadi pilihan tepat jika ingin mendapatkan hasil selfie  maksimal. Kamera depannya beresolusi 16 MP dengan bukaan f/2.0 dan 5 lapisan lensa dengan angle 78,1 derajat.  Selain itu, terdapat teknologi sensor ISOCELL 1/3.1 inci dan hi-light camera yang memberikan sensitivitas cahaya lebih tinggi.

Adapun beberapa fitur baru juga disematkan, seperti Beautify 4.0 untuk mengoptimalkan gambar agar wajah terlihat natural. Fitur selfie panorama yang memudahkan dalam mengambil foto grup selfie dengan sudut lebar hingga 120 derajat, serta fitur screen flash yang memfungsikan layar menjadi cahaya tambahan.

Touch Access 0,2 Detik

Fingerprint recognition F1 Plus hanya membutuhkan waktu 0.2s

Fingerprint recognition F1 Plus hanya membutuhkan waktu 0,2 detik

Kelebihan lainnya terletak pada teknologi pengenalan sidik jari yang disebut touch access untuk sistem keamanan. Touch acces diklaim memiliki sensor yang cepat, akurat, dan cerdas. Dari proses mengenal sidik jari hingga berhasil mengakses ponsel, hanya membutuhkan waktu 0,2 detik, bahkan user tak merasakan ada jeda.

ColorOS 3.0

ColorOS 3.0 OPPO F1 Plus

ColorOS 3.0 tampil lebih intuitif

OPPO mengubah tampilan antarmuka menjadi lebih minimalis dan efisien, yakni ColorOS 3.0. Sistemnya diklaim lebih cepat 35% dibanding ColorOS 2.1 sehingga memaksimalkan multitasking.

Proses loading home screen juga 35% lebih cepat dan kecepatan instalasi meningkat 41%. Peningkatan ini didukung prosesor MediaTek Helio P10 2.0 Ghz dan RAM 4 GB untuk mengurangi lagging saat menjalankan aplikasi.

Dengan kelebihan yang ada dibanding pendahulunya dan peningkatan spesifikasi OPPO F1 Plus, smartphone ini tentu bisa memberikan pengalaman fotografi maksimal. Bagi pecinta fotografi ponsel atau gemar berfoto selfie, kemampuan OPPO F1 Plus bisa menjadi pilihan untuk dimiliki.

Leave a Comment