Berita Smartphone

Zuk Z2 Pro Akan Diluncurkan dengan Snapdragon 820 dan RAM 4GB

Zuk Z1

Industri smartphone Tiongkok seperti tak ada matinya memunculkan gadget terbaru. Bar u-baru ini terdengar kabar salah satu vendor asal Tiongkok, Zuk, berencana merilis smartphone terbaru yang dijuluki Zuk Z2 Pro.

Informasi ini pertama kali muncul melalui akun Weibo CEO Zuk. Chang Cheng mengatakan bahwa Zuk Z2 Pro akan dirilis pada 21 April mendatang. Kabar ini diperkuat kemunculan spesifikasi dan fiturnya di AnTuTu dengan kode Zuk2121.

Zuk Z2 Pro Leak AnTuTu

[Sumber gambar : gizmochina]

Data tersebut memperlihatkan Zuk Z2 Pro berjalan dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan layar sentuh Full HD. Namun, belum diketahui berapa ukuran layar sentuhnya.

Di sisi performa, Zuk Z2 Pro disokong prosesor Snapdragon 820. Terdapat dua pilihan kapasitas RAM, yakni 4 GB dan 3GB. Sektor penyimpanan internalnya berkapasitas 32 GB, cukup luas untuk menyimpan file berukuran besar.

Zuk Z2 Pro mengandalkan fitur kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP. Sementara itu, fitur lainnya belum diketahui pasti hingga Zuk mengumumkannya pada saat peluncuran.

Diperkirakan Zuk Z2 Pro akan mengalami penurunan spesifikasi dibanding pendahulunya,  Zuk Z1, yang  dilengkapi fingerprint dan kapasitas penyimpanan internal 64 GB. Diprediksi smartphone ini akan dipasarkan seharga US$278 sampai $309 atau setara 3,6 hingga 4 juta rupiah.

[Via gizmochina]

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment