Berita

Smartfren Dukung Ekonomi Kreatif Melalui Kampanye #Generasi4G

Header Gadgetren Smartfren

Koneksi internet cepat saat ini ibarat menjadi kebutuhan utama masyarakat urban, khususnya generasi muda. Menjawab kebutuhan tersebut, Smartfren sebagai salah salah satu perusahaan telekomunikasi dengan jaringan 4G LTE terluas di Indonesia, memberikan edukasi pemanfaatan teknologi 4G LTE Advanced Smartfren untuk mendorong kreativitas generasi muda Indonesia.

Edukasi yang bertajuk kampanye gerakan #Generasi4G merupakan bentuk komitmen Smartfren untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif melalui ide dan inovasi. Derrick Surya, VP Brand & Marketing Communication PT Smartfren Telecom, Tbk. mengharapkan kedepannya generasi muda tidak hanya menggunakan internet untuk ber-social media saja. Akan tetapi, menghasilkan produk yang bernilai tambah serta berdaya saing tinggi untuk menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia di masa depan.

Foto Halaman (1)

“Dengan teknologi 4G LTE Advanced Smartfren yang memiliki konektivitas sangat cepat dan stabil, kami berharap dapat digunakan untuk meningkatkan kreativitas generasi muda dalam membangun bangsa. Untuk itu, melalui kampanye ini kami ingin menunjukkan bagaimana teknologi ini dapat membantu mereka menjadi generasi yang lebih baik, khususnya dalam menyambut era Internet of Things (IoT)” tambah Derrick.

Apa pun kategori industrinya, dengan pemanfaatan teknologi 4G LTE secara positif dan maksimal, generasi muda akan mampu melakukan hal kreatif yang sebelumnya tidak dimungkinkan dengan teknologi 2G atau 3G. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi VoLTE untuk melakukan panggilan video dan panggilan suara di jaringan yang stabil dengan kualitas suara lebih jernih.

Layanan VoLTE ini diluncurkan pertama kali di Indonesia secara komersial oleh Smartfren dan jaringannya sudah meluas lebih dari 85 kota. “Target kita akan bertambah BTS kapasitas meningkat 53% sampai akhir tahun ini dan jangkauannya akan jauh lebih luas dari 85 kota, bahkan mungkin ratusan,” papar Derrick.

Foto Halaman (2)

Saat ini, 4G LTE Advanced Smartfren dapat digunakan pada ponsel pintar yang mendukung teknologi 4G LTE, seperti seri Samsung, Lenovo, dan Hisense. Selain itu, dapat pula digunakan oleh ponsel terbaru Smartfren, yakni seri Andromax E2 dan Andromax R2.

Smartfren juga memfasilitasi pebisnis dan kalangan profesional bermobilitas tinggi dengan menghadirkan Modem Wifi (MiFi) Andromax 4G untuk menikmati koneksi 4G LTE Advanced Smartfren. Nantinya, teknologi teknologi 4G LTE juga akan mengubah cara berkomunikasi dan cara melakukan digital campaign atau pun digital entrepreneurship.

Untuk memeriahkan Kampanye #Generasi4G, Nidji didapuk sebagai brand ambassador yang menjadi ikon anak muda untuk melahirkan karya-karya kreatif. Selain itu, Smartfren membuat situs www.generasi4g.com sebagai wadah generasi muda kreatif untuk berbagi ide dan inspirasinya.

Gerakan #Generasi4G yang hadir di 4 kota besar, antara lain Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung ini bukan hanya ditujukan untuk Smartfren saja, tetapi ingin memberikan kontribusi agar Indonesia lebih maju di bidang ekonomi kreatif.

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment