Berita

Populer, iPhone SE Tembus 3,4 juta Pesanan di Tiongkok

iPhone SE

Satu minggu lalu, iPhone SE resmi diluncurkan dan telah dijual di Amerika Serikat. Bisa dibilang smartphone yang satu ini menawarkan spesifikasi hardware yang mumpuni setara iPhone 6s, namun memiliki desain yang mirip dengan iPhone 5s.

Berdasarkan laporan CNBC, iPhone SE ini telah mendapatkan 3,4 juta pesanan ketika pre-order di Tiongkok dibuka. Dalam aturanĀ pre-order di Tiongkok, calon pembelinya hanya boleh memesan dan tidak boleh membayar terlebih dahulu sebelum iPhone SE benar-benar dijual.

Berbeda dengan negara barat, ketika calon pembeli melakukan pre-order maka harus membayar terlebih dahulu sebelum barang benar-benar dijual. Dengan sistem pre-order di Tiongkok ini membuat calon pembelinya hanya bisa memesan, namun belum tentu mendapatkan smartphone tersebut ketika iPhone SE benar-benar dijual.

Nantinya iPhone SE yang dijual di Tiongkok ini dibanderol dengan harga sebesar 3288 yuan atau sekitar 6,77 juta rupiah. Selain itu, iPhone berwarna Gold dan Rose Gold menjadi yang paling populer dipesan oleh calon pembeli di Tiongkok.

Rencananya iPhone SE ini akan mulai dijual di Tiongkok pada tanggal 31 Maret 2016.

[via GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren