ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Galaxy Note 6 dengan Android N Diprediksi Hadir Tengah Tahun Ini

Galaxy Note 5

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, namun sudah beredar kabar bahwa vendor asal Tiongkok ini akan meluncurkan flagship terbarunya, Galaxy Note 6.

Menariknya, Galaxy Note 6 kabarnya akan menjadi smartphone yang mencicipi sistem operasi terbaru dari Google, yakni Android N. Dilansir dari situs Korea, The Bell, mengungkapkan rumor bahwa smartphone dengan kode nama Grace yang dibundel OS Android N akan diumumkan pada Juli mendatang. Bisa jadi, Google juga meluncurkan versi Android terbaru ini sebelum Juli 2016.

Diprediksi Galaxy Note 6 memiliki ukuran layar 5,8 inci, lebih besar dari pendahulunya yang memiliki layar 5,7 inci. Layarnya mungkin beresolusi Quad HD atau setara 2.560 x 1.440 piksel.

Belum jelas pula apakah Samsung akan memperbarui chip Exynos 8 octa-core dengan Snapdragon 820 saat merilis Galaxy Note 6. Kapasitas RAM diprediksi tidak lebih kecil dari 4 GB, tetapi mengingat ini menjadi flagship andalan tentu idealnya memiliki RAM 6 GB.

Meskipun belum ada pengumuman resmi dan kabar lain yang menunjukkan titik terang, namun smartphone premium ini tentu ditunggu kehadirannya untuk melanjutkan garis keluarga Galaxy Note.

[Via techtimes]

Tinggalkan Komentar