ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC Unik

Razer Core – Casing Kartu Grafis Tambahan Untuk Notebook

Gambar Razer Logo

Razer telah meluncurkan Razer Stealth Blade bersamaan dengan Razer Core pada ajang CES 2016. Nah ternyata Razer Core dapat digunakan oleh segala jenis notebook selain Razer selama memenuhi persyaratan.

Razer Core merupakan tempat penutup atau casing untuk kartu grafis eksternal sebagaimana pada PC. Dengan menggunakan Razer Core ini maka notebook dapat mempunyai kemampuan pengolahan grafis yang tidak kalah dengan PC. Pengguna cukup menghubungkan ke notebook kapan saja seperti flashdrive tanpa perlu melakukan restart.

Gambar Razer Core Design

Kevin Sather selaku direktur pemasaran Razer mengatakan bahwa Razer Core didesain secara terbuka untuk notebook lain yang sudah mendukung secara penuh koneksi Thunderbolt. Tentu saja notebook yang telah rilis beberapa tahun lalu belum tentu sudah mendukung koneksi ini, namun tidak menutup kemungkinan nantinya para vendor akan menyematkannya pada seluruh produk mereka.

Harga dari Razer Core ini terbilang cukup menguras kantong, yakni sekitar Rp 6.600.000. Biaya tersebut masih belum ditambah dengan kartu grafis yang harus dibeli oleh pengguna.

[via : Ubergizmo]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar