Berita Laptop

Razer Blade Stealth – Ultrabook Tipis Yang Dapat Ditambahkan Kartu Grafis Eksternal

Gambar Razer Blade Stealth

Nama Razer sudah sangat mendunia bagi para gamer yang ingin memiliki notebook canggih dengan kinerja maksimal.

Razer kini menawarkan sebuah ultrabook cantik bernama Razer Blade Stealth yang dapat menggunakan kartu grafis eksternal. Ultrabook ini memang diperuntukan bagi para penggunanya yang ingin melakukan aktivitas produktif pada siang hari dan juga menjadi seorang gamer pada malam hari.

Desain yang dimilikinya tidak jauh berbeda dengan produk Razer lain dengan rangka kuat berbahan aluminium seperti yang digunakan pada pesawat dan juga dukungan Razer Chroma terutama pada bagian keyboard yang dapat menyala sesuai dengan warna diinginkan.

Layar sentuh Razer Blade Stealth berukuran 12,5 inci berteknologi IGZO, sehingga menghasilkan sudut pandang dan warna yang sangat baik. Menyandang sebagai ultrabook Razer terbaik saat ini, bobot yang dimilikinya hanya 1,2 Kg dengan ketebalan 1,3 cm saja.

Razer Blade Stealth ditenagai oleh Intel Core i7-65000 2,5 GHz dengan Turbo Boost hingga 3,1 GHz, RAM 8 GB Dual Channel, serta Intel HD Graphics 520. Untuk kebutuhan konektivitas berkecepatan tinggi disediakan port Thunderbolt 3 (USB-C), 2x USB 3.0, dan HDM 1.4b.

Razer Blade Stealth mempunyai dua varian yang dapat dpilih, yakni varian QHD (2569 x 1440 pixels) dengan kapasitas penyimpanan SSD hingga 258 GB dan varian UHD (3840 x 2160 pixels) dengan kapasitas penyimpanan SSD hingga 512 GB.

Gambaeer Razer Blade Stealth dan Razer Core

Menariknya, Razer juga memperkenalkan Razer Core yang merupakan tempat untuk memasang kartu grafis eksternal secara mudah. Fitur Plug and Play tersebut dapat menghubungkan Razer Core dengan Razer Blade Stealth tanpa perlu restart.

Razer Core ini dapat dihubungkan melalui port Thunderbolt 3 berkecepatan tinggi hingga 40 Gbps. Selain itu, terdapat port tambahan seperti 4x USB 3.0 dan Ethernet yang secara langsung juga terhubung ke Razer Blade Stealth.

Saat ini Razer Blade Stealth dapat dimiliki dengan cukup menguras kantong sebesar US$ 999 atau sekitar Rp 13 juta, sedangkan Razer Core masih dalam proses akan datang.

Leave a Comment