Berita

Cara Tampilkan Tweet Pertama Pengguna #FirstTweet di Twitter

Twitter Indonesia

Twitter merupakan salah satu jejaring sosial besar di Dunia. Kini tepatnya tanggal 21 Maret 2016 secara resmi Twitter telah berusia yang ke-10.

Dalam mewarnai ulang tahun ke-10 ini banyak pengguna di timeline Twitter yang membagikan tweet pertamanya dengan hashtag #FirstTweet. Tentunya membagikan tweet pertama kali merupakan salah satu hal yang cukup menarik bagi sebagian pengguna.

Bisa dibilang dengan membagikan tweet pertamanya ini mengingat pengguna Twitter mengenai kapan pertama kali membuat Twitter dan melakukan tweet.

Nah, bagi pembaca yang penasaran untuk bisa melakukan dan melihat tweet pertama dengan hashtag #FirstTweet ini cukup mengunjungi halaman resmi Twitter Discover.

Twitter Tweet #FirstTweet

Nantinya pembaca akan dihadapkan dengan halaman untuk melihat tweet pertama yang dibuatnya. Dalam halaman tersebut akan terlihat kotak pencarian akun yang dapat dimasukkan dengan akun pembaca. Namun apabila pembaca telah login ke aplikasi Twitter maka secara otomatis Twitter akan mencarikan akun pembaca.

Twitter Tweet #FirstTweet Timeline

Selanjutnya, tweet yang dilakukan pertama kali oleh pembaca akan muncul. Untuk membagikan tweet tersebut ke timeline maupun pengguna Twitter lainnya, pembaca cukup menekan tombol Tweet it! dan akan muncul kotak dialog untuk membagikan tweet beserta kalimat yang bisa diatur.

Setelah Tweet dibagikan, tweet pertama, hashtag #FirstTweet, dan kalimat yang diatur akan muncul di tweet terbaru pada timeline masing-masing pembaca.

Selamat mencoba.

Leave a Comment