ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

HP Elite X3, Smartphone Windows Multifungsi Berprosesor Snapdragon 820

HP Elite X3 (2)

Untuk memudahkan pekerjaan, notebook masih menjadi andalan dan sering kali dibawa saat beraktivitas. Namun, tuntutan mobilitas yang tinggi tentu lebih mudah jika membawa perangkat portabel yang praktis, ringan, dan mendukung produktivitas.

Belum lama ini di MCC 2016, Hewlett Packard (HP) yang dikenal sebagai produsen komputer desktop merilis HP Elite X3, smartphone high end yang memiliki tiga fungsi sekaligus, yakni sebagai smartphone, tablet, bahkan PC Desktop.

Istimewanya, pada Elite X3 disematkan fitur andalan buatan Microsoft, yaitu Continuum. Fitur baru ini dapat menghubungkan smartphone ke monitor dan menjadikannya komputer desktop. Caranya dengan menempelkan ponsel pada dock khusus yang terhubung dengan monitor maka otomatis monitor memunculkan tampilan desktop Windows.

HP Elite X3 memiliki layar QHD seluas 6 inci dengan sistem operasi Windows 10. Dapur pacunya menggunakan prosesor anyar Qualcomm Snapdragon 820 Quad-core, GPU Adreno 530, dan dilengkapi RAM 4 GB. Kapasitas penyimpanan internalnya 64 GB dan dapat diperluas dengan microSD hingga 2 TB. Tak ketinggalan, disertakan baterai berkapasitas 4.150 mAh berteknologi Quick Charge 3.0 dan fitur wireless charging.

HP Elite X3

Di sektor kamera menggunakan kamera utama 16 MP dan kamera selfie 8 MP. Pada Elite X3 juga sudah tersedia fitur pemindai sidik jari (fingerprint), USB Type-3, dukungan dual sim dan konektivitas jaringan LTE Cat 6. Proteksinya dilindungi sertifikat IP67 menjadikan ponsel ini tahan terhadap debu, air, dan kerusakan akibat terjatuh.

Untuk menjalankan fungsi desktop, dalam paket penjualannya sudah termasuk Desk Dock yang dilengkapi port USB Type-C, port USB 3 full-size, serta konektor Display Port dan Ethertnet. Inovasi ini tentu membawa kepraktisan dan kemudahan beraktivitas, khususnya bagi para pebisnis dan eksekutif muda. Cukup dengan satu smartphone aplikasi desktop dapat berjalan tanpa membawa perangkat yang berat atau bergantung pada PC.

Bagaimana, tertarik untuk memiliki smartphone ini? Tampaknya kita harus bersabar dan menunggu HP Elite X3 ini hingga tersedia di pasar Indonesia.

[Via theverge]

Tinggalkan Komentar