Berita Smartphone

Andromax R2 dan Andromax E2, Dua Smartphone VoLTE dengan Harga di Bawah 2 Juta

Andromax R2

Setelah sukses dengan smartphone 4G-LTE, di kuartal pertama 2016 ini Smartfren menyiapkan generasi baru smartphone Andromax yang mendukung layanan 4G-LTE sekaligus Voice over LTE (VoLTE). Teknologi VoLTE terbilang baru di Indonesia dan Smartfren menjadi operator seluler pertama yang menyediakan layanan ini.

Adanya VoLTE memungkinkan pengguna smartphone dapat melakukan panggilan telepon melalui jaringan 4G-LTE. Suara yang dihasilkan nantinya akan lebih berkualitas dan lebih jernih dibandingkan dengan panggilan suara via teknologi 2G/3G. Duo Andromax yang mendukung VoLTE, yakni Andromax R2 dan Andromax E2.

Andromax R2 (2)

Dari sisi spesifikasi dan fitur, Andromax R2 lebih unggul dibandingkan Andromax R yang hadir lebih dahulu. Didesain elegan dan stylish dengan frame metal berbahan alumunium, smartphone ini hadir layaknya ponsel premium.

Layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi HD atau setara 1280×720 piksel yang diperkuat pelindung antigores Dragon Trail. Dari segi prosesor menggunakan Qualcomm Snapdragon 415 Octa-core 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal berkapasitas 16 GB.

Di sektor kamera telah dibenamkan kamera utama beresolusi 13 MP ditambah dual LED Flash dan kamera depan 5 MP dengan fitur Hand Motion Control. Kinerja Andromax R2 ditopang daya baterai berkapasitas 2320 mAh.

Andromax E2

Diluncurkan bersamaan, Andromax E2 mengusung layar sentuh lebih kecil, yakni 4,5 inci dengan resolusi WVGA (480×854 piksel) berteknologi Bright LCD Display. Prosesornya menggunakan Qualcomm Snapdragon 212 Quad-core 1,3 GHz, RAM 1 GB, dan penyimpanan internal berkapasitas 8GB.

Fitur fotografi didukung dual kamera 5 MP dengan tambahan LED Flash untuk memaksimalkan kualitas  gambar saat kondisi kurang pencahayaan. Kelebihannya, kamera depan Andromax E2 menggunakan lensa wide angle dan didukung fitur fixed focus. Performanya didukung baterai berkapasitas 2000 mAh.

Kinerja Andromax R2 dan E2 berjalan menggunakan OS Android Lollipop. Selain itu, dapat dipasang dua kartu SIM sekaligus,  yakni 4G LTE Smartfren & GSM yang aktif bersamaan. Harganya tak berbeda dari ponsel Smartfren lainnya yang dijual dengan harga terjangkau, Andromax R2 dibandrol seharga Rp 1.699.000 dan Andromax E2 seharga Rp 899.000.

 

[Sumber : Smartfren 1,2]

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment

2 Comments