Berita

Android dan TouchWiz Memakan Kapasitas Internal 8 GB dari Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Gambar Samsung Galaxy S7 Tahan Air

Bagi sebagian pengguna Android, tentunya mengetahui bahwa kapasitas penyimpanan internal yang dimiliki smartphone tidak sepenuhnya dapat digunakan untuk menginstal aplikasi, menyimpan berkas, video, musik, maupun gambar.

Hal ini biasanya dikarenakan sisa kapasitas penyimpanan internal lainnya digunakan oleh sistem operasi. Misalnya saja pembaca memiliki smartphone Android berkapasitas 16 GB, namun yang dapat digunakannya hanya 12 GB karena sisanya yang 4 GB tersebut digunakan untuk sistem operasi.

Tentu saja, semakin lama pengguna Android perlu mempertimbangkan smartphone dengan kapasitas internal yang besar. Nah, biasanya smartphone kelas atas menawarkan penyimpanan internal yang cukup lega.

Salah satunya adalah Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge yang menawarkan penyimpanan internal 32 atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD sampai 200 GB.

Ternyata hal ini karena sistem operasi Android dan tampilan antarmuka TouchWiz milik kedua smartphone tersebut memakan kapasitas penyimpanan internal hingga sebesar 8 GB.

Tentu saja, dengan kapasitas sebesar itu yang tidak dapat digunakan pengguna akan merepotkan jika hanya memiliki smartphone dengan kapasitas penyimpanan internal yang sangat sedikit.

[via GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren