Berita Smartphone

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Resmi Dirilis, Ini Dia Spesifikasi Lengkapnya

Samsung Galaxy S7

Kabar baik bagi penggemar smartphone Samsung. Pabrikan ponsel asal Korea Selatan ini kembali meluncurkan gadget terbaru, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Apa keistimewaannya?

Seperti rumor yang beredar sebelumnya, spesifikasi yang ditawarkan kedua S7 ini bisa dibilang mantap. Secara fisik mungkin kedua ponsel ini terlihat sama. Akan tetapi, ada beberapa perbedaan utama dari kedua ponsel yang akan dirilis sekitar awal Maret tahun ini, terutama pada layar dan baterainya.

Dari tampilan luarnya, kedua ponsel ini terlihat kokoh karena bodi ponsel ini terbuat dari logam dan kaca. Menariknya, Galaxy S7 dan S7 Edge sudah dilengkapi sertifikat IP68 yang berarti smartphone ini tahan air tawar dan bisa kita gunakan di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Tentu ini menjadi nilai lebih bagi yang suka selfie atau foto-foto di dalam air, seperti di kolam renang.

Dari segi performa, kedua smartphone ini dibekali prosesor Snapdragon 820 atau Exynos 8890 dengan dukungan RAM 4 GB, serta penyimpanan internal 32 dan 64 GB yang bisa memuat banyak aplikasi, foto, dan video. Jika masih kurang, kapasitas penyimpanan bisa diperluas dengan menambahkan penyimpanan eksternal, micro SD, sampai 200 GB.

Tak hanya itu, Galaxy S7 dan S7 Edge juga dilengkapi kamera utama dengan resolusi 12 MP dengan teknologi Dual Pixel Focusing yang bisa menghasilkan fokus gambar empat kali lebih cepat dan kamera depan 5 MP.

Dari segi layar, tak jauh berbeda dengan pendahulunya yang menggunakan layar Super AMOLED. Perbedaannya, pada Galaxy S7 dibekali layar sentuh seluas 5,1 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel, sedangkan Galaxy S7 Edge menggunakan layar melengkung pada bagian samping seluas 5,1 inci. Sementara, dari segi baterai, S7 Edge lebih unggul dengan kapasitas 3600 mAh dibandingkan S7 dengan kapasitas baterai 3000 mAh.

Dengan kelebihan-kelebihan yang ada, kedua ponsel yang akan menggunakan OS terbaru Android OS, v6.0 (Marshmallow) ini menjadi salah satu smartphone yang patut ditunggu di tahun 2016 ini.

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment