Berita

Chromecast Resmi Masuk Indonesia. Bagaimana Cara Memesannya ?

Chromecast resmi Indonesia

Google merupakan salah satu perusahaan raksasa di bidang teknologi yang telah menciptakan berbagai produk. Salah satu produknya yang menarik adalah Chromecast.

Chromecast sendiri merupakan perangkat media streaming yang berukuran kecil dan ringkas yang dapat dihubungkan ke TV melalui koneksi HDMI. Nantinya pengguna Chromecast dapat menggunakan smartphone Android, tablet, iPhone, iPad, Mac, Windows laptop, atau Chromebook untuk melakukan casting tayangan, YouTube, Viki, Hooq, Netflix, Just Dance, dan aplikasi ke layar TV.

Untuk menggunakan Chromecast ini cukup mudah, pembaca terlebih dahulu memasukan Chromecast ke port HDMI yang terdapat di Televisi dan memasangkan sambungan USB sebagai energi listrik untuk Chromecast.

Selanjutnya, pembaca menghubungkan Chromecast dengan jaringan Wi-Fi internet yang digunakan dan melakukan beberapa konfigurasi singkat agar siap digunakan.

Setelah selesai melakukan konfigurasi, pembaca dapat menghubungkan smartphone Android, tablet, maupun iPhone ke jaringan Wi-Fi internet yang sama dengan Chromecast dan selanjutnya melakukan casting di televisi.

Agar bisa melakukan casting terhadap Chromecast ini terlebih dahulu smartphone pembaca harus diinstal aplikasi Chromecast maupun aplikasi yang mendukung Chromecast. Cukup mudah bukan, memasang Chromecast ini ?

Nah, Chromecast sendiri akhirnya resmi mendarat di Indonesia. Namun untuk bisa memesannnya secara resmi, pembaca terlebih dahulu harus berlangganan layanan internet GIG dari Indosat Ooredoo.

Layanan internet GIG ini memberlakukan sistem unlimited tanpa batas kuota FUP dengan kecepatan hingga 1 Gbps. Untuk paketnya sendiri, GIG ini baru menawarkan 4 paket yang terdiri dari kecepatan 15 Mbps, 30 Mbps, 100 Mbps, dan 1 Gbps.

Selain itu, untuk mendukung Chromecast dengan layanan GIG ini maka Indosat Ooredoo merilis GIG Cast yang merupakan salah satu produk digital dari GIG by Indosat Ooredoo untuk menjawab kebutuhan gaya hidup digital.

Pembaca bisa menikmati layanan digital tidak hanya di layar smartphone, tapi juga di layar TV dengan Chromecast. Berbagai macam layanan digital bisa kamu nikmati, seperti Music Video, Drama, Comedy, Movie, dll.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren