Berita

Sekarang WhatsApp Bisa Dibuka dari Browser Microsoft Edge

Gambar Logo Aplikasi WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chat paling terkenal di dunia. Hal ini terlihat dari penggunanya yang telah mencapai 1 miliar. Selain itu, itu WhatsApp sendiri telah menambahkan batas anggota grupnya menjadi 256 pengguna.

Menariknya, WhatsApp juga dapat dibuka di browser komputer, laptop, atau desktop selama WhatsApp di smartphone sedang aktif dan berada di jangkauan Wi-Fi atau akses internet yang sama.

Beberapa waktu lalu, browser yang baru mendukung WhatsApp hanya Google Chrome dan Mozilla Firefox saja. Kini browser terbaru besutan Microsoft yakni Microsoft Edge dapat digunakan untuk membuka WhatsApp.

Cara membuka WhatsApp dari browser Microsoft Edge ini sangat mudah, pembaca cukup membuka terlebih dahulu WhatsApp di browser dengan mengunjungi alamat https://web.whatsapp.com/.

QR Code Microsoft Edge WhatsApp

Selanjutnya, pembaca akan disuguhi dengan halaman utama WhatsApp Web yang menyuguhkan QR Code beserta dengan cara aksesnya mulai dari smartphone Android, Windows Phone, Blackberry 10, iPhone, Blackberry, dan Nokia S60.

Dalam artikel ini saya mencobanya menggunakan smartphone bersistem operasi Android. Untuk melakukan sinkronisasi dengan web, pembaca harus membuka juga WhatsApp yang terdapat di smartphone.

WhatsApp Web Android

Kemudian menuju Tab Chats dan menuju menu yang berlambang tiga titik di bagian atas kanan aplikasi WhatsApp. Selanjutnya pilih menu WhatsApp Web dan akan ditampilkan halaman yang mengaktifkan kamera untuk melakukan pemindaian terhadap QR Code yang terdapat di WhatsApp Web.

WhatsApp Web Browser Microsoft Edge

Setelah QR Code berhasil terbaca, maka secara otomatis semua chat yang terdapat di smartphone akan pindah langsung di browser Microsoft Edge dan pembaca bisa langsung melakukan chat dengan pengguna lainnya melalui browser ini.

Mudah bukan. Semoga informasi ini membantu.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment