ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC Smartphone Tablet

Selamat Tinggal Internet Explorer, Microsoft Edge Akan Hadir di Windows 10

microsoft edge

Setelah banyak terdengar kabar mengenai proyek Spartan untuk browser baru pengganti Internet Explorer di Windows 10. Akhirnya pada acara Build Conference yang diselenggarakan oleh Microsoft telah diperkenalkan Microsoft Edge.

Microsoft Edge ini merupakan browser yang dikembangkan melalui proyek Spartan untuk menggantikan Internet Explorer. Selain menghadirkan performa yang lebih baik daripada Internet Explorer, Microsoft Edge ini juga akan memiliki asisten pribadi Cortana.

Seperti yang kita ketahui Cortana merupakan asisten pribadi yang dikembangkan oleh Microsoft di Windows Phone 8.1 dan Windows 10. Dengan adanya asisten pribadi ini penggunanya dapat mengakses beberapa fungsi, informasi cuaca, mencari berita, mencari sesuatu, dan menjalankan aplikasi hanya dengan berbicara dengan Cortana.

cortana microsoft edge

Dengan kata lain Cortana ini mirip seperti SIRI yang terdapat di perangkat Apple. Nantinya pada Microsoft Edge ini Cortana dapat membantu penggunanya untuk berselancar dan melakukan aktivitas di internet dengan memberikan instruksi pada Cortana.

Selain itu, dengan menggunakan Microsoft Edge ini penggunanya dapat membuat catatan langsung di browser. Bagi pembaca yang ingin mengetahui fitur lain dari browser anyar ini dapat langsung mengunjungi situs resmi Microsoft.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar