Berita Featured Tips dan Trik

Cara Membuat Video Hari Pertemanan Saya #friendsday di Facebook

Gambar Logo Baru Facebook 2015

Pada akhir tahun 2015 lalu, aplikasi milik Facebook yakni Instagram mendapatkan sesuatu yang menarik. Hal menarik tersebut adalah website #bestnine yang dapat menampilkan 9 foto terbaik di Instagram.

Nah hal menarik pun kini datang pada Facebook di tanggal 4 Februari 2016 ini karena pasalnya Facebook hari ini ulang tahun yang ke-12 sejak pertama kali didirikan pada tahun 2004 silam. Dalam menyambut ulang tahun yang ke-12 tersebut, Facebook mengaktifkan fitur terbarunya yang menarik yakni video hari pertemanan saya friendsday.

Dalam Video hari pertemanan saya friendsday ini akan menggabung beberapa foto momen-momen seru yang dimiliki pengguna Facebook. Video tersebut akan diawali dengan foto pengguna Facebook, dilanjutkan dengan beberapa foto teman-temannya, kegiatan yang dilakukan bersama teman, momen-momen berharga yang dibagikan, hari tak terlupakan, dan kebersamaan bersama teman-teman.

Tentunya pembaca juga melihat berbagai video hari pertemanan saya #friendsday dibagikan oleh pengguna Facebook hari ini. Bagi pembaca yang ingin mencobanya, saya akan memberitahukan cara untuk membuat video hari pertemanan saya friendsday di Facebook.

Pertama, pembaca dapat mengunjungi situs resmi Friendsday Facebook. Selanjutnya pembaca akan dihadapkan pada tulisan “Happy Friends Day, (nama pengguna). We’re celebrating friendship on Facebook’s 12th birthday, so we made you this video about you and your friends.”

Di bawah tulisan tersebut, pembaca dapat memilih tombol Edit untuk mengedit foto-foto yang ingin ditampilkan saat video hari pertemanan saya #friendsday telah diterbitkan di Facebook. Sementara untuk menerbitkannya di Facebook, pembaca dapat memilih tombol Share.

Tak hanya itu, di bawah kedua tombol tersebut terdapat juga preview video yang akan ditampilkan ketika Video hari pertemanan saya #friendsday telah terbit di Facebook.

video hari pertemanan saya #friendsday Facebook

Namun, apabila Video hari pertemanan saya #friendsday belum didukung untuk akun pembaca maka akan ditampilkan terlebih tulisan “We’re celebrating friendship on Facebook’s 12th birthday. But we’re not quite ready – please check back later!”

Bagaimana? Tertarik untuk menampilkan momen – momen berharga di Facebook menggunakan Video hari pertemanan saya #friendsday atau Friends Day Video #friendsday. Langsung saja kunjungi situs resmi Friendsday Facebook.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment

3 Comments