Berita

Netflix Diblokir Provider Telkom Indonesia, MyRepublic Tawarkan Internet Antiblokir

MyRepublic

Hari ini secara resmi Telkom Indonesia memblokir akses internet untuk layanan Netflix di jaringan miliknya. Seperti yang telah dibahas pada artikel Netflix sebelumnya, situs resmi Netflix akan resmi dialihkan ke situs Mercusuar apabila menggunakan jaringan internet Telkom Indonesia maupun Telkomsel.

Salah satu yang menjadi alasan dari diblokirnya Netflix oleh Telkom Indonesia adalah karena konten Netflix masih belum sesuai dengan regulasi film di Indonesia.

Menariknya, salah satu provider internet baru di Indonesia, MyRepublic, membaca situasi ini dan membuat status menarik di akun Facebook resminya yang mengatakan bahwa kalu kita tidak bisa nonton Netflix karena diblokir, maka pakai saja koneksi jaringan internet yang disediakan oleh MyRepublic.

Intinya ini merupakan trik pemasaran yang gerak cepat dari MyRepublic untuk mendapatkan pelanggan baru karena masalah yang ditimbulkan oleh diblokirnya Netflix oleh jaringan Telkom Indonesia maupun Telkomsel.

Sebagai tambahan, harga paket internet yang diberikan MyRepublic untuk kawasan Indonesia terbilang murah yakni hanya dengan Rp 299.000 saja pembaca bisa mendapatkan akses unlimited dengan kecepatan unduh hingga 100 Mbps dan unggah hingga 50 Mbps.

MyRepublic Paket

Namun sayangnya, untuk layanan di Indonesia sendiri, MyRepublic baru merambah beberapa daerah tertentu. Semoga MyRepublic dapat merambah ke daerah yang lebih luas lagi.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment

4 Comments