ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tips dan Trik

Wah Ternyata Netflix Punya Kategori Tersembunyi. Bagaimana Cara Aksesnya ?

Gambar Home Netflix

Netflix yang telah resmi tersedia di Indonesia menawarkan sangat banyak jenis film maupun acara televisi yang dapat disaksikan para penggunanya.

Salah satu keunggulan dari Netflix selain harga berlangganan yang murah dibandingkan nonton bioskop adalah jumlah konten yang disediakan. Banyaknya konten yang ditawarkan pasti membuat penggunanya ingin mencari ada apa saja melalui kategori atau genre film yang diinginkan.

Nah ternyata selain kategori Action, Drama, Sci-Fi, atau sejenisnya, Netflix juga mempunyai kategori lain yang tidak ditampilkan pada halaman utama. Kategori tersembunyi ini sebenarnya digunakan oleh Netflix untuk memberikan rekomendasi sesuai dengan riwayat penggunaan.

Untuk mengakses kategori tersembunyi tersebut, pengguna cukup dengan mengetik http://www.netflix.com/browse/genre/### di browser. Pada bagian #### dapat diganti dengan kode kategori yang diinginkan. Seluruh kode tersebut dapat dilihat pada halaman What’s On Netflix.

Cukup repot bukan? Untungnya ada cara yang lebih praktis lagi yaitu menggunakan sebuah ekstensi bernama Super Browse untuk Google Chrome atau Mozilla Firefox. Pada halaman utama Netflix nantinya akan bertambah sebuah menu baru bernama Super Browse dan pengguna tinggal pilih kategori yang ada.

[via: Mashable]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar