Berita Smartphone

Huawei Honor 5C Resmi Dirilis dengan Prosesor Kirin 650 dan Baterai 3000 mAh Seharga 1 Jutaan

Huawei Honor 5C

Huawei memang belum lama meluncurkan duo flagship, yakni P9 dan P9 Plus yang merupakan hasil kolaborasi dengan Leica. Namun, Huawei sudah bergerak cepat meluncurkan smartphone terbaru lainnya ke pasaran.

Secara resmi, Huawei baru saja meluncurkan Huawei Honor 5C di Tiongkok. Dari sisi spesifikasi smartphone penerus Honor 4C ini memiliki layar sentuh IPS seluas 5,2 inci beresolusi Full HD. Dapur pacunya menggunakan prosesor Kirin 650 octa-core yang telah mendukung LTE Cat 6, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal berkapasitas 16 GB.

Di sektor fotografi, Honor 5C dibekali kamera utama 16 MP dan kamera selfie 8 MP. Sistem operasinya sendiri berjalan dengan Android 6.0 Marshmallow dipadu tampilan antarmuka EMUI 4.1 khas Huawei. Keseluruhan performanya disokong daya baterai 3000 mAh.

Terdapat beberapa hal menarik dan fitur istimewa yang dibawa. Salah satunya, desain all metal body yang membuat Honor 5C layaknya ponsel kelas premium. Selain itu, terdapat sensor pemindai sidik jari berkecepatan 0,5 detik yang diletakkan di bawah kamera pada bodi belakang ponsel.

Dengan spesifikasi terbilang baik, Honor 5C yang ditujukan untuk pasar menengah ini, dibanderol dengan harga terjangkau, yakni US$ 138 atau sekitar Rp 1,8 juta rupiah. Adapun untuk versi dual 4G dibanderol US$ 154 atau sekitar 2 jutaan.

[Via gizmochina]

Leave a Comment