Berita Smartphone

Samsung Galaxy S6 Mini Terungkap. Bagaimana Spesifikasi Hardware Lengkapnya ?

Samsung Galaxy S6 Mini

Spekulasi mengenai smartphone Samsung Galaxy S6 versi Mini terus bermunculan, mulai dari harga, spesifikasi hardware, hingga ukurannya. Nah untuk mengetahui benar atau tidaknya mengenai kehadiran Samsung Galaxy S6 Mini, maka GSMArena mencoba menyampaikan informasi tentang smartphone tersebut.

Seperti yang dilansir pada situs GSMArena, telah didapatkan informasi dari toko online Lets Tango yang berasal di Uni Emirat Arab menjual dan memperlihatkan katalog Samsung Galaxy S6 Mini.

Samsung Galaxy S6 Mini LetsTango

Namun sayangnya, dalam toko online tersebut terlihat bahwa Samsung Galaxy S6 Mini yang tersedia masih dalam pre-order dan belum diungkapkan harganya. Sementara dari spesifikasi hardware yang dibawa oleh smartphone ini tergolong kelas menengah.

Hal ini terlihat dengan telah disematkannya prosesor Qualcomm Snapdragon 64-bit Hexa-core 1.8 GHz, GPU Adreno 418, RAM 2 GB, penyimpanan internal 16 GB yang tidak dapat ditambahkan microSD, dan layar 4,6 inci Super AMOLED yang telah dilindungi Corning Gorilla Glass 4.

Tak ketinggalan, smartphone ini telah mendukung jaringan 4G-LTE Cat 6 yang memungkinkan kecepatan maksimal unduh hingga 300 Mbps dan unggah hingga 50 Mbps. Selain itu, teknologi pemindai sidik jari ikut disertakan layaknya Samsung Galaxy S6.

Selain untuk mengunci smartphone dan melakukan beberapa fungsi, pemindai sidik jari dari smartphone ini bisa terintegrasi dengan Samsung Pay. Sistem operasinya telah menggunakan Android 5.1 yang menggunakan tampilan antarmuka TouchWiz UI layaknya smartphone Samsung pada umumnya.

Bagi pembaca yang ingin melihat spesifikasi lebih lengkap dari Samsung Galaxy S6 Mini ini dapat langsung mengunjungi situs resmi Lets Tango.

[via GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren