ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Mulai Tahun Depan Seluruh Smartphone Asus Terpasang Aplikasi Ini

Gambar AdBlock Browser

Mulai tahun 2016, seluruh smartphone Asus akan langsung dipasangkan sebuah aplikasi yang diperkirakan sedikit membuat kontroversi. Aplikasi apakah itu?

Aplikasi yang dimaksud adalah AdBlock Plus. Aplikasi ini digunakan sebagai pilihan utama untuk menghindari iklan yang muncul ketika sedang menjelajahi dunia maya. AdBlock Plus akan langsung terpasang pada browser perangkat Asus.

Tidak dipungkiri keberadaan iklan terkadang membuat jengkel bahkan malah menjebak. Namun, para developer aplikasi khususnya yang masih kecil mendapatkan pemasukan dari layanan iklan tersebut. Para developer memilih untuk menggunakan iklan agar aplikasi bisa didaptakn secara gratis.

Aplikasi AdBlock Puls sendiri sebenarnya mempunyai fitur “Acceptable Ads” yang mengizinkan iklan tetap ditampilkan jika memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan. Namun, seluruh keputusan tetap ada dipengguna untuk seberapa banyak iklan yang dapat ditampilkan.

AdBlock juga telah merilis aplikasi AdBlock Browser bisa digunakan oleh pengguna Android dan iOS agar terhindar dari iklan dan beberapa kelebihan lainnya.

[via: PhoneArena]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar