Berita

Mulai Tahun Depan Seluruh Smartphone Asus Terpasang Aplikasi Ini

Gambar AdBlock Browser

Mulai tahun 2016, seluruh smartphone Asus akan langsung dipasangkan sebuah aplikasi yang diperkirakan sedikit membuat kontroversi. Aplikasi apakah itu?

Aplikasi yang dimaksud adalah AdBlock Plus. Aplikasi ini digunakan sebagai pilihan utama untuk menghindari iklan yang muncul ketika sedang menjelajahi dunia maya. AdBlock Plus akan langsung terpasang pada browser perangkat Asus.

Tidak dipungkiri keberadaan iklan terkadang membuat jengkel bahkan malah menjebak. Namun, para developer aplikasi khususnya yang masih kecil mendapatkan pemasukan dari layanan iklan tersebut. Para developer memilih untuk menggunakan iklan agar aplikasi bisa didaptakn secara gratis.

Aplikasi AdBlock Puls sendiri sebenarnya mempunyai fitur “Acceptable Ads” yang mengizinkan iklan tetap ditampilkan jika memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan. Namun, seluruh keputusan tetap ada dipengguna untuk seberapa banyak iklan yang dapat ditampilkan.

AdBlock juga telah merilis aplikasi AdBlock Browser bisa digunakan oleh pengguna Android dan iOS agar terhindar dari iklan dan beberapa kelebihan lainnya.

[via: PhoneArena]

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment