Berita Smartphone

ZUK Z1 – Smartphone RAM 3 GB Bertenaga Tandingan OnePlus One dengan Harga Menarik

ZUK Z1

Kalau kita mendengar kata ZUK, tentunya masih asing di telinga kita. Hal ini bisa terjadi karena memang perusahaan yang satu ini masih baru di dunia smartphone.

ZUK sendiri berada di bawah bendera perusahaan smartphone dan laptop terkenal asal Tiongkok, Lenovo. Kehadirannya ZUK di Indonesia sendiri merupakan yang pertama kalinya.

Dalam kehadirannya yang pertama di Indonesia ini secara resmi ZUK meluncurkan smartphone tangguhnya yang bernama ZUK Z1. Smartphone yang satu ini memiliki kemampuan yang setara dengan OnePlus One.

Hal ini terlihat dengan penggunaan beberapa perangkat keras yang hampir sama dengan OnePlus One seperti prosesor Snapdragon 801 Quad-core 2,5 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Tak ketinggalan, ZUK Z1 juga telah mendukung sistem operasi CyanogenOS 12.1 hasil modifikasi dari Android 5.1.1 direncanakan dapat ditingkatkan ke CyanogenMod 13 hasil modifikasi Android 6.0 Marshmallow. Sementara kamera belakangnya menggunakan resolusi 13 MP dan kamera depannya menggunakan resolusi sebesar 8 MP.

ZUK Z1 Cyanogen

Layar yang diusung oleh ZUK Z1 telah menggunakan layar sentuh dengan lebar 5,5 inci beresolusi 1920 x 1080 pixel yang menggunakan teknologi IPS LCD. Dengan teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Mengikuti gaya smartphone masa kini, ZUK Z1 telah mendukung jaringan 4G-LTE, pemindai sidik jari, dan memiliki baterai berkapasitas 41000 mAh. Bisa dibilang kapasitas baterai yang ditawarkan besar. Berbeda dengan OnePlus One, smartphone ZUK Z1 menggunakan koneksi dan charge dengan port USB Type-C.

Bagi pembaca yang tertarik dengan smartphone bertenaga ini maka dapat langsung mengunjungi situs resmi Blibli. Harga yang dibanderol pada ZUK Z1 ini adalah sebesar Rp 4.499.000.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment