Berita Smartphone

ZUK Z1 Sandalwood Hadir dengan RAM 4 GB dan Android Marshmallow. Berapa Harganya?

ZUK Z1

Beberapa waktu lalu, ZUK telah merilis smartphone Z1 di Indonesia. Bisa dibilang spesifikasi yang dihadirkan oleh ZUK Z1 ini menarik karena menggunakan prosesor Snapdragon 801 Quad-core berkecepatan 2,5 GHz.

Tak hanya itu, ZUK Z1 juga dibekali dengan RAM 3 GB, penyimpanan internal 64 GB, dan baterai berkapasitas 4100 mAh. Sementara itu, sistem operasinya menggunakan Cyanogen OS 12.1 hasil modifikasi Android 5.1.1 Lollipop yang rencananya dapat ditingkatkan menjadi Android 6.0 Marshmallow.

Selanjutnya, di luar negeri juga telah dirilis ZUK Z1 edisi spesial dengan casing belakang Oak Wood. Terlihat tekstur kayu halus disematkan dalam ZUK Z1 edisi spesial.

Setelah Oak Wood, kini giliran ZUK Z1 dengan tema Sandalwood resmi dirilis di Tiongkok. Berbeda dengan Oak Wood yang memiliki tekstur kayu halus dan warna pudar, untuk ZUK Z1 varian Sandalwood ini memiliki tekstur kayu kasar dan warna gelap.

ZUK Z1 Sandalwood

Menariknya untuk ZUK Z1 Sandalwoord ini memiliki RAM yang lebih tinggi dibandingkan versi standar, yakni 4 GB. Tak hanya itu, sistem operasi yang dihadirkan pun telah menggunakan Android 6.0.1 Marshmallow ditambah tampilan antarmuka ZUI 1.6. Prosesor, baterai, dan penyimpanan internal dari varian Sandalwood ini sama dengan versi standar.

Nantinya smartphone ini akan tersedia di situs resmi ZUK dan akan dijual dengan harga 1.599 Yuan atau sekitar 3,2 juta Rupiah.

[via GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment