Berita Smartphone

Digno Rafre – Smartphone Kyocera yang Bisa Dicuci Sabun Pertama di Dunia

Kyocera Digno Rafre water

Kyocera merupakan salah satu vendor smartphone di dunia yang biasanya mengembangkan smartphone yang mampu terhadap air. Kini Kyocera kembali merilis sebuah smartphone yang tahan air yang bernama Digno Rafre.

Selain tahan air, Digno Rafre ini juga tahan dicuci dengan menggunakan sabun. Hal ini didasarkan pada prinsip bahwa smartphone dapat menjadi bersih mengkilap dengan mudah hanya menggunakan sebuah sabun.

Dalam iklan yang ditampilkan oleh Digno Rafre sendiri terlihat satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak laki-laki yang akan makan hidangan yang baru dibuat.

Sebelum, memakannya anak laki-laki dalam video ini mengabadikan momen dengan kamera smartphone Digno Rafre, namun sayangnya secara tidak sengaja anak ini membuat Digno Rafre terkena saus dari makanan sehingga menyebabkan casing belakang super kotor.

Tentunya hal ini menimbulkan kesedihan bagi keluarga, namun ibunya memberikan solusi bahwa Digno Rafre ini bisa dibersihkan dengan mudah hanya dengan sabun cuci biasa dan tahan terhadap air ketika dibilas.

Kyocera Digno Rafre wash

Selain itu, smartphone ini telah mengantongi sertifikat IP58 yang membuktikan bahwa Digno Rafre ini telah teruji untuk tahan debu dan air hingga kedalaman di atas 1 meter. Tak hanya itu, Kyocera menyatakan bahwa smartphone ini juga tahan terhadap air hingga suhu 43 derajat Celcius.

Dari sisi hardware, Digno Rafre telah disematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB.

Untuk layarnya, Kyocera menyematkan layar sentuh dengan lebar 5 inci yang beresolusi 1280 x 720 pixel yang telah dilindungi Dragontail X. Sementara untuk kamera belakangnya menggunakan 13 MP. Sedangkan kamera belakang 2 MP.

Dalam smartphone ini disematkan juga baterai Li-ion berkapasitas 3000 mAh. Tak ketinggalan Digno Rafre telah mendukung jaringan 4G-LTE. Untuk sistem operasinya menggunakan Android 5.1 Lollipop.

Smartphone ini tersedia dengan 3 pilihan warna yakni Navy Blue, Cashmere White, dan Coral Pink. Untuk harganya sendiri, Digno Rafre ini dibanderol dengan harga sebesar 57.420 Yen Jepang atau sekitar 6,65 juta Rupiah.

Sedangkan kehadirannya di luar Jepang sendiri belum diumumkan secara resmi oleh pihak Kyocera.

[via GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment