Berita Smartphone

Ingin Buat Smartphone Sendiri, Cyanogen Inc. Ajak Salah Satu Vendor Indonesia

Gambar Header CyanogenOS

Cynaogen Inc. yang terkenal dengan ROM buatan mereka dengan basis sistem operasi Android yakni CyanogenOS. Tidak puas bermain hanya di sistem operasi, sepertinya Cyanogen Inc. akan merambah ke pasa smartphone.

Cyanogen Inc. dikabarkan akan membuat smartphone mereka sendiri yang bekerja sama dengan beberapa produsen seperti Yu, ZUK, dan Smartfren. Smartphone dengan harga $75 atau sekitar Rp 1.000.000 tersebut akan mengikuti jejak perangkat Android One besutan Google yang mereka anggap gagal.

Dengan target ingin menggantikan Android One, maka Cyanogen Inc. akan terus memperbaharui smartphone tersebut dengan versi Android terbaru seperti dengan program Android One.

Smartphone tersebut dijanjikan mempunyai performa tinggi dengan harga yang rendah. Selain itu juga tidak akan menanampkan aplikasi bloatware seperti vendor lainnya yang kadang malah menurunkan kinerja smartphone.

Nantinya, Smartphone akan langsung menjalankan CyanogenOS 13 berbasis Android 6.0 Marshmallow dan meluncur pada awal tahun 2016. Selain itu, juga diperkirakan Cyanogen Inc. akan meluncurkan smartphone kelas flagship.

[via: GSMArena]

 


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren