Berita

Keren, Minuman Ini yang Akan Pertama Mendarat di Bulan

Pocari Sweat Pertama di Bulan

Bulan merupakan satelit alami yang dimiliki oleh bumi dan berperan penting juga terhadap keberlangsungan bumi. Telah banyak astronot yang dikirim ke bulan untuk meneliti kondisi alam yang terdapat pada satelit tersebut.

Berdasarkan salah satu penelitian di Bulan, astronot berhasil menemukan adanya air di permukan bulan yang ternyata komposisinya sama seperti air di bumi. Berdasarkan hal tersebut, Pocari Sweat memiliki mimpi untuk menjadi minuman pertama yang ada di bulan.

Seperti yang dilansir dari situs resmi Pocari Sweat, Pocari Sweat akan menerbangkan minumannya yang berbentuk bubuk di dalam Time Capsule berteknologi canggih pada tahun 2016 melalui Lunar Dream Project untuk mewujudkan impiannya tersebut.

Proyek ini sendiri bertujuan untuk menginspirasi generasi muda di Indonesia agar dapat memajukan ilmu sains dan teknologi terhadap masyarakat luas. Selain itu, Nobu Okada selaku Founder dan CEO Astroscale mengatakan bahwa Pocari Sweat akan dibawa menggunakan pesawat tanpak awak moon lander yang bernama Griffin dengan jarak tempuh perjalanan dari Bumi ke Bulan hingga 380.000 km.

Sementara itu, pihak Pocari Sweat juga menyediakan aplikasi game berbasis Virtual Reality dari Pocari Sweat yang akan memberikan penggunanya pengalaman perjalanan menuju bulan mengikuti perjalanan Lunar Dream Project.

Untuk mendapatkan VR Cardboard maka pembaca dapat membeli kemasan spesial Pocari Sweat 350 ml. Selanjutnya, pembaca dapat merakit VR Cardboard yang telah didapatkan dari kemasan spesial Pocari Sweat dan merasakan sensasi menjadi astronot dalam menjalankan misi khusus dari Pocari Sweat untuk menemukan Pocari Sweat Time Capsule di Bulan.

Bagi pembaca yang ingin mencoba dapat langsung mengunduh aplikasi VR di Google Play untuk perangkat Android dan Apple App Store untuk iPhone.

[sumber : Pocari Sweat]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren