Berita Smartphone

10 Aplikasi Android yang Membuat Smartphone Boros Baterai dan Kehabisan Kapasitas Penyimpanan

Cara-Root-Android-Header

Aplikasi merupakan salah satu yang menyebabkan sebuah smartphone bisa menjadi boros baterai, kehabisan kapasitas penyimpanan, memakan kuota internet, dan kadang membuat smartphone menjadi bermasalah.

Nah, baru-baru ini salah satu perusahaan antivirus ternama, AVG, baru saja merilis laporan hasil risetnya di kuartal kedua tahun 2015 mengenai 10 aplikasi yang dapat menyedot baterai dan mengambil kapasitas penyimpanan smartphone secara besar.

Dalam laporan riset ini dilaporkan bahwa 10 aplikasi ini dibagi menjadi dua kategori yang terdiri dari aplikasi yang berjalan otomatis dan aplikasi yang dibuka oleh penggunanya.

Bagi pembaca yang penasaran ingin mengetahui 10 aplikasi tersebut maka dapat langsung melihat infografis yang saya sajikan sebagai berikut :

10 aplikasi boros baterai android

Terlihat Facebook merupakan raja aplikasi pembuat smartphone menjadi boros baterai di kategori Facebook. Menurut saya juga Facebook memang membuat baterai di smartphone menjadi cepat habis karena aplikasinya menawarkan beragam fitur dengan gambar-gambar yang banyak.

Sedangkan untuk raja aplikasi boros baterai di kategori aplikasi yang dibuka oleh pengguna adalah Snapchat. Hal bisa terlihat karena Snapchat menawarkan beragam fitur yang memuat gambar dan video sehingga akan membuat aplikasi menjadi boros baterai.

Nah bagi pembaca yang ingin membuat smartphone menjadi tidak boros maka bisa menghapus salah satu atau beberapa aplikasi di daftar tersebut.

[sumber : AVG]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment