Berita Smartphone

Xperia C5 Ultra – Smartphone Jumbo Sony Dengan Kemampuan Foto Selfie yang Super

Sony Xperia C5 Ultra

Dari generasi ke generasi, smartphone seri Xperia C dari Sony didaulat memiliki kamera untuk selfie yang sangat menarik. Baru-baru ini secara resmi Sony meluncurkan smartphone terbaru dari seri ini yakni Xperia C5 Ultra di Indonesia

Smartphone ini memiliki ukuran layar yang sangat lebar berukuran 6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 (Full HD). Layar yang digunakan oleh Xperia C5 Ultra ini menggunakan teknologi IPS yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Tak ketinggalan, layarnya juga dibekali teknologi Mobile BRAVIA Engine 2 yang dapat meningkatkan warna, kontras, dan ketajaman sehingga gambar pada layar enak dipandang oleh mata penggunanya.

sony xperia c5 ultra all

Untuk fitur yang paling diunggulkan adalah kamera depan dengan resolusi sebesar 13 MP yang dilengkapi dengan autofocus dan Soft LED Selfie Flash. Kamera depannya pun mengunakan sensor dari Sony Exmor RS dan menggunakan lensa wide sehingga dapat menjangkau area luas.

Selain itu, kamera depan dari smartphone ini dilengkapi juga dengan fitur Superior Auto, SteadyShot, HDR, Red-eye reduction, Image stabiliser, dan masih banyak lagi. Hal ini membuat foto selfie yang dihasilkan menjadi lebih bagus dan maksimal.

Sementara untuk kamera belakangnya menggunakan resolusi sebesar 13 MP yang dilengkapi juga dengan Autofocus dan Soft LED flash. Selain itu, dilengkapi juga dengan fitur tambahan lain seperti Superior Auto, SteadyShot, dan masih banyak lagi.

sony xperia c5 ultra tengah

Untuk dapur pacunya, Sony mempercayakan prosesor MediaTek MTK6752 berkecepatan 1,7 GHz Octa-core 64-bit dan prosesor grafis Mali760-MP2. Dalam menandingi kemampuan prosesornya, Sony juga menyematkan RAM sebesar 2 GB.

Dari sektor penyimpanannya, Sony Xperia C5 Ultra memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 200 GB. Bisa dibilang cukup luar biasa untuk kapasitas microSD yang mampu didukung smartphone ini.

Smartphone ini memiliki konektivitas Bluetooth 4.1, DLNA, NFC, microUSB, dan Wi-Fi. Tak ketinggalan, Xperia C5 ini mendukung penggunaan dua kartu SIM sekaligus dan teknologi jaringan 4G-LTE. Sistem operasi yang telah diusung smartphone ini sudah Android 5.0 Lollipop.

Smartphone ini dibekali dengan baterai sebesar 2930 mAh yang telah dilengkapi dengan fitur Battery STAMINA Mode yang memungkinkan Xperia C5 Ultra dapat bertahan selama 2 hari dalam pemakaian biasa.

Xperia C5 Ultra sudah tersedia di Indonesia pada akhir September 2015 dengan harga sebesar Rp 4.749.000.

Leave a Comment