Berita Smartphone

Cara Mematikan Video Otomatis Facebook di Smartphone Android

Facebook logo

Beberapa hari lalu, saya telah memberikan tutorial bagaimana cara mematikan fitur baru Facebook yang dapat menjalankan video otomatis di browser. Nah dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial mematikan video otomatis pada aplikasi Facebook di smartphone Android.

Untuk mulai mematikan fitur video otomatis pada aplikasi Facebook di smartphone Android, pertama-tama pembaca dapat membuka terlebih dahulu aplikasi Facebook. Setelah muncul halaman utama, maka pembaca dapat memilih menu yang berlambang tiga garis di bagian atas kanan aplikasi dan akan muncul halaman yang akan memperlihatkan menu-menu untuk masuk ke profil, event yang tersedia, teman terdekat, foto, dan masih banyak lagi.

Autoplay facebook android

Langkah selanjutnya adalah menggeser halaman ke bawah dengan menggunakan jari hingga menemukan App Settings. Setelah pembaca memilih dan masuk ke halaman App Settings maka dapat mencari menu “Videos play automatically”. Dalam hal ini secara bawaan menu ini akan dalam keadaan on. Untuk itu, pada menu ini kita dapat memilih Off untuk menjadikan video yang berjalan pada aplikasi Facebook di smartphone Android tidak otomatis.

Tentunya dengan memilih Off pada menu “Videos play automatically” akan membuat video yang berjalan di smartphone Android tidak menjadi otomatis untuk selamanya. Semoga tutorial ini berguna untuk pengguna Facebook.

Leave a Comment