Berita Tablet

Pixel C – Tablet Andalan Baru Google yang Berprosesor Nvidia Tegra X1 dan RAM 3 GB

Pixel C header

Kemarin berbarengan dengan peluncuran smartphone keluarga Nexus terbaru, Nexus 5X dan Nexus 6P, secara resmi Google juga memperkenalkan produk tablet terbarunya yakni Pixel C.

Pixel C ini memiliki layar dengan lebar sebesar 10,2 inci yang beresolusi 2560 x 1800. Untuk spesifikasi yang hardware yang ditawarkan cukup mumpuni yakni dengan penggunaan prosesor NVidia Tegra X1 dan prosesor grafis NVidia Maxwell.

Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya ini Google menyematkan RAM sebesar 3 GB pada Pixel C. Sementara itu, penyimpanan internal yang ditawarkan pada tablet ini memiliki kapasitas dengan pilihan 32 atau 64 GB yang tidak dapat ditambahkan penyimpanan internal.

pixel c all

Dari sisi konektivitasnya sendiri, Pixel C ini memiliki Wi-Fi, Bluetooth, dan port USB Type C. Namun sayangnya tablet ini belum memiliki dukungan untuk kemampuan jaringan seperti 4G-LTE.

Sistem operasi yang digunakan oleh Pixel C ini telah menggunakan Android 6.0 Marshmallow. Selain itu, dikabarkan bahwa tablet ini akan memiliki kamera depan dan belakang namun belum diketahui besarnya resolusi.

Kalau kita lihat sekilas bahwa Pixel C memiliki model dan spesifikasi hardware yang ingin menandingin tablet besutan Microsoft yakni Surface 3. Namun kedepannya kita lihat saja apakah penjualan Pixel C ini mampu menandingi Surface 3 di dunia.

Pengguna Pixel C ini juga dapat membeli tambahan keyboard dengan harga sebesar US$ 149 atau 2,19 Rupiah yang dijual secara terpisah. Untuk harga yang ditawarkan Google pada tablet Pixel C adalah mulai dari US$ 499 atau 7,3 juta Rupiah.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment