Berita Tablet

Pixel C – Tablet Andalan Baru Google yang Berprosesor Nvidia Tegra X1 dan RAM 3 GB

Pixel C header

Kemarin berbarengan dengan peluncuran smartphone keluarga Nexus terbaru, Nexus 5X dan Nexus 6P, secara resmi Google juga memperkenalkan produk tablet terbarunya yakni Pixel C.

Pixel C ini memiliki layar dengan lebar sebesar 10,2 inci yang beresolusi 2560 x 1800. Untuk spesifikasi yang hardware yang ditawarkan cukup mumpuni yakni dengan penggunaan prosesor NVidia Tegra X1 dan prosesor grafis NVidia Maxwell.

Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya ini Google menyematkan RAM sebesar 3 GB pada Pixel C. Sementara itu, penyimpanan internal yang ditawarkan pada tablet ini memiliki kapasitas dengan pilihan 32 atau 64 GB yang tidak dapat ditambahkan penyimpanan internal.

pixel c all

Dari sisi konektivitasnya sendiri, Pixel C ini memiliki Wi-Fi, Bluetooth, dan port USB Type C. Namun sayangnya tablet ini belum memiliki dukungan untuk kemampuan jaringan seperti 4G-LTE.

Sistem operasi yang digunakan oleh Pixel C ini telah menggunakan Android 6.0 Marshmallow. Selain itu, dikabarkan bahwa tablet ini akan memiliki kamera depan dan belakang namun belum diketahui besarnya resolusi.

Kalau kita lihat sekilas bahwa Pixel C memiliki model dan spesifikasi hardware yang ingin menandingin tablet besutan Microsoft yakni Surface 3. Namun kedepannya kita lihat saja apakah penjualan Pixel C ini mampu menandingi Surface 3 di dunia.

Pengguna Pixel C ini juga dapat membeli tambahan keyboard dengan harga sebesar US$ 149 atau 2,19 Rupiah yang dijual secara terpisah. Untuk harga yang ditawarkan Google pada tablet Pixel C adalah mulai dari US$ 499 atau 7,3 juta Rupiah.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren