Berita Smartphone

Samsung Memperkenalkan Ponsel Lipat Yang Ditenagai Snapdragon 808

Samsung-G9198

Beberapa vendor smartphone belakangan ini kembali melirik ponsel dengan model lipat atau clamshell. Sebut saja LG yang mengeluarkan Gentle dan Samsung dengan Galaxy Folder.

Dilaporkan oleh UberGizmo, kini Samsung akan meluncurkan smartphone lipat yang memiliki spesifikasi kelas atas. Smartphone bermodel SM-G9198 ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 808, RAM 2GB, dan penyimpanan internal sebesar 16GB. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 5.1.1 Lollipop.

Ponsel satu ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 16MP dan kamera depan 5MP. Selain itu telah mendukung dual-SIM, konektivitas 4G LTE, serta memiliki sensor detak jantung. Samsung mempercayakan baterai berkapasitas 2.020mAh menjalankan seluruh spesifikasi tersebut.

Segi desain yang ditawarkan juga sangat menarik dengan dua layar sentuh Super AMOLED berukuran 3.9 inci yang memiliki resolusi 1280×768 pixels. Salah satu layar sentuh tersebut diletakkan pada bagian permukaan penutup dan satunya lagi terdapat di belakangnya pada bagian dalam bersamaan dengan keypad fisik. Tentu saja kedua layar tersebut sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4 agar terlindung dari segala¬†goresan.

Pihak Samsung saat ini memperkenalkan SM-G9198 hanya untuk pasar Tiongkok. Biasanya memang ponsel tipe ini hanya dikeluarkan pada pasar tertentu, namun tidak menutup kemungkinan akan hadir pada pasar dimana ponsel lipat masih populer.

[sumber : Samsung] [via : UberGizmo]

Leave a Comment