Berita

Samsung Dan Google Meningkatkan Keamanan Perangkat Android Mereka

Android-Apps

Sebelumnya diberitakan telah ditemukannya sebuah serangan bernama Stagefright yang dapat mengendalikan 95% smartphone Android yang beredar hanya melalui sebuah pesan singkat. Google telah menjanjikan akan mengirim perbaikan untuk mengantisipasi serangan tersebut secepatnya.

Dilaporkan oleh TechCrunch, kini Google akan memberikan tambalan keamanan berkala setiap bulan pada perangkat Nexus. Bersamaan dengan itu Samsung juga mengumumkan akan memberikan hal yang sama melalui pembaharuan Over-The-Air (OTA).

Perangkat Nexus yang termasuk dalam program ini adalah Nexus 4, Nexus 5, Nexus 6, Nexus 7, Nexus 9, Nexus 10, dan Nexus Player. Google juga akan mengirimkan notifikasi masalah keamanan setiap bulan kepada seluruh pembuat perangkat Android.

Program ini akan memberikan pembaruan perangkat Nexus hingga 2 tahun dan perlindungan keamanan 3 tahun kedepan. Jangka tersebut terhitung dari tanggal terakhir perangkat tersedia pada Google Store.

Sedangkan program yang akan digunakan Samsung tidak diketahui lebih rinci. Pihaknya menjelaskan saat ini masih melakukan pembicaraan dengan para penyedia seluler dan akan memberikan informasi secepatnya.

[via : TechCrunch]

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment