ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Samsung Dan Google Meningkatkan Keamanan Perangkat Android Mereka

Android-Apps

Sebelumnya diberitakan telah ditemukannya sebuah serangan bernama Stagefright yang dapat mengendalikan 95% smartphone Android yang beredar hanya melalui sebuah pesan singkat. Google telah menjanjikan akan mengirim perbaikan untuk mengantisipasi serangan tersebut secepatnya.

Dilaporkan oleh TechCrunch, kini Google akan memberikan tambalan keamanan berkala setiap bulan pada perangkat Nexus. Bersamaan dengan itu Samsung juga mengumumkan akan memberikan hal yang sama melalui pembaharuan Over-The-Air (OTA).

Perangkat Nexus yang termasuk dalam program ini adalah Nexus 4, Nexus 5, Nexus 6, Nexus 7, Nexus 9, Nexus 10, dan Nexus Player. Google juga akan mengirimkan notifikasi masalah keamanan setiap bulan kepada seluruh pembuat perangkat Android.

Program ini akan memberikan pembaruan perangkat Nexus hingga 2 tahun dan perlindungan keamanan 3 tahun kedepan. Jangka tersebut terhitung dari tanggal terakhir perangkat tersedia pada Google Store.

Sedangkan program yang akan digunakan Samsung tidak diketahui lebih rinci. Pihaknya menjelaskan saat ini masih melakukan pembicaraan dengan para penyedia seluler dan akan memberikan informasi secepatnya.

[via : TechCrunch]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar