Berita Featured

Setelah Cortana, Microsoft Juga Kembangkan Launcher Untuk Android

Arrow-Launcher

Pengguna perangkat Android ada kala tidak menyukai tampilan muka smartphone mereka dan menggantinya dengan aplikasi lain yang disebut sebagai launcher.

Dilansir oleh AndroidAuthority, kali ini Microsoft sedang membuat launcher mereka sendiri yang dinamai Arrow Launcher. Aplikasi tersebut masih dalam tahap private beta, sehingga saat ini hanya sekedar launcher biasa dengan fitur yang minim.

Launcher tersebut terasa sangat cepat, mungkin dikarenakan masih sangat minim. Tampilannya terlihat bersih dan terlihat mirip dengan Android M. Berbeda dengan Windows Phone yang memiliki tampilan tiles berbentuk kotak-kotak.

Tampilan utamanya terbagi menjadi 3 bagian. Pada bagian utama berisikan aplikasi yang sering digunakan dan yang baru saja digunakan. Jika pengguna launcher ini menggeser tampilan utamanya ke kiri maka akan menampilkan daftar telepon, sedangkan jika menggeser ke kanan akan menampilkan catatan dan pengingat.

Dengan kondisinya sekarang, aplikasi ini sangat mudah digunakan dan cocok bagi pengguna yang tidak suka ribet. Namun tetap diharapkan adanya kustomisasi tambahan saat aplikasi ini sudah mulai memasuki tahap beta sepenuhnya dan versi akhir nanti.

Kemungkinan dengan dikembangkannya launcher ini Microsoft mencoba untuk mengintergrasi dengan perangkat lainnya seperti Windows. Tidak menutup kemungkinan juga nantinya akan digabungkan dengan Cortana yang sedang menuju ke perangkat selain Microsoft.

Bagi para pembaca yang ingin mencoba bisa download di sini. Pembaca juga dapat bergabung di komunitas Google+ untuk mengikuti perkembangan selanjutnya.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren