Berita

Fitur Baru Google Maps yang Canggih Namun Sekaligus Mengerikan

Google-Maps-Timeline

Perusahaan raksasa Google terus memberikan fitur baru untuk salah satu layanan terbaik mereka, Google Maps. Sebelumnya Google telah menambahkan fitur yang dapat mengirim navigasi dari komputer ke perangkat Android.

Seperti yang dilansir oleh lifehacker, kini Google menambahkan fitur bernama “Your Timeline” pada layanan tersebut. Fitur ini merekam kemana saja pengguna telah mengunjungi suatu tempat kapan pun itu. Untuk menggunakan fitur ini pengguna perlu menyetujui layanan “Penyimpanan Riwayat di Google” yang sudah lama ada.

Fitur ini berguna saat kita melakukan suatu perjalanan terutama untuk pertama kalinya. Kita dapat melacak kembali nantinya rute yang kita lewati maupun mencari informasi detil mengenai suatu tempat yang kita kungjungi.

Semua informasi yang tersimpan bersifat pribadi sehingga hanya pemilik akun yang dapat melihat. Selain itu, pengguna juga dapat mengubah informasi suatu lokasi dan menghapus riwayat per hari atau seluruhnya.

Namun kita tetap perlu waspada dikarenakan jika orang lain memegang kendali akun Google anda, maka orang tersebut dapat melacak keberadaan anda maupun rutinitas perjalanan anda.

Untuk saat ini fitur tersebut hanya tersedia pada perangkat Android dan Google Maps Desktop, tetapi perlahan Google akan menghadirkan ke perangkat lainnya.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren