ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Google Maps Desktop Sekarang Bisa Kirim Navigasi Ke Perangkat Android

Google-Maps

Biasanya pengguna harus kerja dua kali jika ingin menggunakan Google Maps sebagai petunjuk arah melalui komputer karena harus mencari lagi melalui smartphone.

Kini, Google telah memberikan kemudahan untuk hal tersebut dengan merilis fitur terbaru dalam Google Maps v9.11.0. Pengguna hanya tinggal mencari seperti biasa tujuan lokasi yang diinginkan melalui komputer dengan mengetik tujuan lokasi pada kolom pencarian.

Kartu yang berisi informasi lokasi akan muncul di bawah kolom pencarian beserta dengan perintah “Send To Device”. Ketika perintah ini dipilih maka akan muncul daftar perangkat pintar yang terhubung dengan akun Google yang sama.

Kemudian perangkat tersebut akan menerima notifikasi yang memiliki pilihan “Navigation” dan “Direction”, sehingga pengguna dapat memilih ingin mendapatkan instruksi saat perjalanan atau melihat rute perjalanan saja.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar