Berita Smartphone

Infinix Hot Note X551 – Smartphone Berprosesor Octa-Core dan RAM 2 GB Dengan Harga 1 Jutaan

Infinix X55I

Infinix merupakan perusahaan asal Hong Kong yang baru saja meluncurkan smartphone terlaris mereka, Hot Note X551, di Indonesia. Infinix sendiri telah sukses menggaet Afrika, Eropa, dan Timur Tengah dengan pangsa pasar hingga mencapai 50% dan sebagai penjual nomer 1 dalam penjualan smartphone berbasis e-commerce.

Hot Note X551 menawarkan prosesor Octa-Core 1.4 GHz dengan RAM sebesar 2 GB sehingga lancar dalam penggunaan aplikasi maupun sistem operasinya. Selain itu, pemrosesan grafis dari smartphone ini menggunakan Mali-450 yang mampu menjalankan permainan beresolusi tinggi.

Untuk penyimpanannya, Infinix mempercayakan penyimpanan internal berkapasitas 16GB yang dapat ditambahkan microSD hingga sampai 32GB. Dari segi desain layar Hot Note X551 berukuran 5.5inci dengan resolusi 1280×720 pixel.

Kamera yang disematkan pada smartphone ini terdiri dari kamera belakang beresolusi 8MP dan kamera depan beresolusi 2MP. Smartphone ini memiliki dua slot kartu SIM berukuran mikro dengan dukungan jaringan 2G dan 3G.

Salah satu fitur yang digadangnya adalah baterai berkapasitas 4000 mAh yang dalam penggunaan biasa dapat bertahan hingga 2 hari, serta kemampuan fast charging agar pengisian baterai yang lebih cepat sampai tiga kali lipat. Terdapat juga fitur Over The Air (OTA) untuk mengirim update setiap 2 bulan agar kinerja tetap optimal.

Terdapat juga fitur gesture sehingga hanya dengan sentuhan dengan pola tertentu saja untuk membuka aplikasi favorit. Hot Note X551 dapat juga dijadikan sebagai powerbank untuk membantu gadget lain yang kehabisan baterai.

Berikut spesifikasi teknis yang dimiliki Hot Note X551 bagi pembaca yang tertarik.

  • Processor Octa-Core 1.4GHz
  • GPU Mali-450
  • Layar Sentuh 5.5” 1280×720 pixel
  • RAM 2GB
  • Penyimpanan internal 16GB, microSD up to 32GB
  • Kamera belakang 8MP dan Kamera depan 2MP
  • Konektivitas Bluetooth, WiFi, dan microUSB
  • Network 3G/HSDPA/GSM
  • Baterai 4000 mAh
  • Sistem Operasi KitKat 4.4.2

Hot Note X551 memiliki beberapa varian warna seperti abu-abu, cokelat, emas, dan hijau. Bekerja sama dengan Lazada.co.id secara eksklusif smartphone Hot Note X551 dijual seharga Rp 1.599.000 yang tergolong murah untuk kelasnya.

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment