Berita Smartphone

Huawei Y3 – Smartphone Berprosesor Quad-Core Dengan Harga 800 Ribu

Huawei Y3

Kemarin tepatnya tanggal 5 Juni 2015 secara resmi Huawei merilis smartphone terbarunya, Huawei Y3, di Indonesia. Smartphone ini sendiri ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah atau pengguna yang baru beralih dari feature phone ke smartphone.

Smartphone ini telah dilengkapi dengan Spreadtrum SC7731 Quad-Core 1,2 GHz, RAM 512 MB, dan penyimpanan internal sebesar 4 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB. Bagi pembaca yang tertarik untuk mengetahui spesifikasi lanjut dari Huawei Y3 ini dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • Layar sentuh TN LCD 4″ 800×480 pixel
  • Prosesor Spreadtrum SC7731 Quad-Core 1,2 GHz
  • RAM 512 MB
  • Penyimpanan Internal 4 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB.
  • Kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, microUSB, dan Bluetooth
  • Sistem operasi Android 4.4 KitKat

Huawei Y3 menggunakan layar sentuh berteknologi TN LCD berukuran 4 inci yang memiliki resolusi 800×480 pixel. Namun smartphone ini hanya mampu untuk disentuh 2 point sekaligus saja. Untuk kameranya, Huawei mempercayakan kamera depan beresolusi 2 MP dan kamera belakang beresolusi 5 MP yang dapat diaktifkan dengan dua klik saja (Quick Snapshot).

Fitur Quick Snapshot ini memudahkan penggunanya untuk mengambil foto dalam kecepatan tertentu dengan presisi terkendali dalam waktu 0,06 detik, tanpa perlu membuka tombol kunci pada ponsel. Selain itu, Huawei Y3 memilki fitur unik untuk bekerja dengan baik pada tingkat kelembapan (humidity) tinggi (5-95%) yang disesuaik dengan keadaan iklim di Indonesia.

Huawei Y3 app

Untuk baterainya, Huawei Y3 ini telah disematkan baterai berkapasitas 1730 mAh yang dapat dilepas. Selain itu, smartphone ini mendukung penggunaan dua kartu SIM dimana slot kartu SIM 1 untuk teknologi 2G/3G dan slot kartu SIM 2 untuk teknologi 2G saja.

Selain itu, sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.4 KitKat dengan tampilan antarmukan Huawei UI yang dikembangkan oleh Huawei sendiri mulai dari Launcher, Screen Lock, kamera, dan lainnya.

Untuk penjualan resmi Huawei Y3 sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juni 2015 di Jakarta dengan harga yang dibanderol sebesar Rp 799.000. Bagi pembaca yang membelinya pada hari ini akan mendapat cash back hingga 50%, kesempatan mengikuti wheel of fortune, dan gift box menarik Rp 150.000 saat penjualan resmi di Jakarta.

Selain itu, dalam waktu hampir bersamaan, Huawei Y3 ini akan diperkenalkan di beberapa kota besar lainnya di Indonesia seperti Bandung, Medan, Surabaya.

Leave a Comment