Berita Smartphone

Huawei dan Leica Siapkan Kejutan dengan Membuat Smartphone Fotografi

Leica Logo

Perkembangan teknologi dan spesifikasi ponsel kini semakin canggih, termasuk dari segi fitur kamera. Hal ini mendorong vendor berlomba-lomba memproduksi smartphone dengan kamera ‘berkelas’. Huawei sebagai produsen ponsel terbesar ketiga di dunia turut menangkap peluang tersebut dengan menggandeng Leica untuk memproduksi smartphone fotografi.

Leica bisa dibilang sebagai produsen kamera bergengsi dengan produksi kamera dan lensa berkualitas tinggi selama lebih dari 100 tahun. Penggunaan smartphone dalam dunia fotografi tentu menjadi peluang bisnis baru bagi Leica. Kabarnya, smartphone yang akan diluncurkan akan menggunakan optik buatan Leica. Kerja sama ini tentu akan menghadirkan inovasi baru yang ditunggu oleh pegiat fotografi ponsel.

“Kami sangat hati-hati dalam memilih mitra. Leica adalah legenda fotografi di dunia. Dengan kolaborasi yang istimewa ini kami menawarkan kepada para pengguna di seluruh dunia, elemen terbaik dari dua brand terbaik bidangnya dalam satu kemasan dalam perpaduan inovasi dan desain yang luar biasa. Ini akan meningkatkan pengalaman pengguna dan menjadi inspirasi kemajuan teknologi melalui kualitas pencitraan premium yang luar biasa,” kata Richard Yu, CEO Huawei Consumer BG seperti dikutip dari DPreview.

Kolaborasi ini nantinya meliputi sektor penelitian dan pengembangan desain, teknisi, pengalaman pengguna, pemasaran, serta pendistribusian produk. Namun, belum diketahui perincian lengkap dari produk yang akan diluncurkan. Kita tunggu saja kejutan yang dihadirkan dari kerja sama strategis dua brand besar ini.

[Via DPreview]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.