Berita Perangkat Pintar Smartphone

Wake – Perangkat Canggih yang Nyaman Untuk Membangunkan Dari Tidur

wake

Setiap orang pastinya mempunyai metode sendir-sendiri agar dapat bangun di pagi hari sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Biasanya ada yang menggunakan alarm maupun tidur lebih cepat.

Nah biasanya ketika menggunakan alarm terkadang suara yang dihasilkan mengganggu orang sekitar dan juga terkadang kita tidak terbangun oleh alarm tersebut. Untuk itu, startup asal Amerika Serikat, Lucera Labs, mengembangkan perangkat canggih bernama Wake.

Wake ini merupakan sebuah alarm yang dapat mengeluarkan cahaya ataupun suara yang fokus hanya terhadap orang yang ditargetkan. Wake ini sendiri ditempatkan pada bagian atas dinding yang nantinya sensor dari perangkat ini akan mencari orang sekitar dengan sensor suhu tubuh untuk memberikan alarm.

Alarm utama yang akan diberikan Wake adalah berupa cahaya yang langsung ditembakkan ke wajah sehingga penggunanya akan merasakan seperti cahaya sinar matahari mendekati wajahnya.

Namun jika cara tersebut tidak berhasil maka Wake akan menggunakan suara yang fokus terhadap orang yang ditargetkan. Suara ini bisa fokus berkat kemampuan parametric speakerĀ  yang memanfaatkan gelombang ultrasonik untuk dapat memfokuskan suara hanya pada orang yang dituju.

Untuk mengatur jadwal, alarm, waktu, intensitas cahaya, suara dari Parametric Speaker, dan lainnya ini pengguna Wake dapat menggunakan aplikasi yang nantinya disediakan untuk smartphone.

Wake ini sendiri saat ini masih melakukan pencarian dana di situs Kickstarter hingga 3 hari ke depan. Untuk dananya sendiri, Wake telah berhasil mendapatkan US$ 148.102 atau sekitar 1.96 miliar Rupiah yang melewati dana target awal sebesar US$ 100.000 atau sekitar 1.3 miliar Rupiah.

Bagi pembaca yang tertarik untuk produk awal dari Wake ini dapat menyumbangkan dana minimal sebesar US$ 199 (2,6 juta Rupiah) atau lebih di Kickstarter. Selain itu, bagi yang ingin beramal menyumbangkan dananya bisa juga dengan minimal sebesar US$ 5 (66 ribu Rupiah) atau lebih.

wake ok


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren