ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Galaxy Tab 3V – Tablet Android Berprosesor Quad-core dengan Harga Dibawah 2 Juta Rupiah

samsung galaxy tab 3v

Pada hari selasa tanggal 12 Mei 2015, secara resmi Samsung Indonesia meluncurkan tablet Samsung Galaxy Tab 3V. Tablet ini telah dilengkapi dengan prosesor Spreadtrum SC8830 quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1,3 GHz dan GPU Mali-400 MP2.

Selain itu, tablet ini dilengkapi dengan RAM sebesar 1 GB dan penyimpanan internal 8 GB yang dapat microSD hingga 32 GB. Tak ketinggalan, tablet ini menggunakan layar TFT berukuran 7 inci yang memiliki resolusi sebesar 1024×600 pixel. Untuk kameranya, tablet ini menggunakan kamera depan dan belakang dengan resolusi 2 MP.

Baterai yang disematkan dalam tablet ini memiliki kapasitas sebesar 3600 mAh berteknologi Lithium Ion. Tablet ini juga memiliki 1 slot kartu SIM yang mendukung jaringan 3G/2G. Untuk sistem operasinya, Samsung Galaxy Tab 3V telah menggunakan Android Kitkat 4.4.4.

Pihak Samsung memaparkan bahwa tablet ini ditujukan untuk dapat membantu ibu-ibu dalam mendapatkan berbagai informasi dan pengetahuan yang dapat diakses melalui aplikasi maupun internet. Dalam hal ini Samsung memberikan beberapa aplikasi yang bisa dibilang bermanfaat untuk ibu-ibu seperti S-Lime, Kakatu, dan Salaam.

Samsung Galaxy Tab 3V ini memiliki harga sebesar Rp 1.799.000 dan dapat dibeli di toko seluruh Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar