Berita Smartphone

Sony Xperia C4 – Smartphone Untuk Pecinta Foto Selfie

Sony Xperia C4

Meski pihak Sony mengumumkan bahwa Xperia C4 akan hadir di Indonesia pada bulan Juni 2015. Namun Sony juga telah mengumumkan spesifikasi lengkap dari smartphone Xperia C4 Dual yang akan berlabuh di Indonesia.

Nantinya Xperia C4 ini akan dilengkapi dengan prosesor MediaTek MTK6752 Octa-core 64-bit berkecepatan 1,7 GHz, GPU Mali-760MP2, dan RAM sebesar 2 GB. Untuk mengetahui spesifikasi hardware lengkap dari smartphone ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • Layar sentuh kapasitif 5,5″ IPS LCD 1920×1080 pixel
  • Prosesor MediaTek MTK6752 Octa-core 64-bit berkecepatan 1,7 GHz
  • RAM 2 GB
  • Penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB
  • Kamera Depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP
  • Konektivitas NFC, Wi-Fi, MicroUSB, dan Bluetooth
  • Sistem operasi Android V5.0 Lollipop

Terlihat layar sentuh yang digunakan smartphone ini memiliki lebar 5,5 inci beresolusi 1920×1080 pixel. Layarnya mengusung teknologi IPS LCD yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat dengan jelas gambar pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Selain itu, Sony juga menyematkan teknologi Mobile BRAVIA Engine 2 dan Super Vivid Mode yang membuat layarnya menjadi jernih dan memiliki warna yang nyata dan terang. Meskipun layar smartphone ini dilindung Scratch-resistant namun sebaiknya penggunanya melindungi layar dengan tambahan pelindung dari pihak ketiga.

Untuk urusan kamera, Sony membenamkan kamera depan beresolusi 5 MP yang menggunakan lensa 25 mm wide-angle serta sensor Sony Exmor R sehingga penggunanya dapat mengambil foto Selfie dengan jelas dan bagus. Selain itu, kamera depannya dilengkapi juga dengan LED Flash agar penggunanya dapat mengambil foto Selfie dalam keadaan gelap.

Tak ketinggalan, Sony Xperia C4 ini memiliki kamera belakang dengan resolusi mencapai 13 MP dan dilengkapi dengan LED Flash yang akan membuat penggunanya dapat mengambil hasil foto yang maksimal. Selain itu, Sony juga menyematkan berbagai fitur-fitur menarik yang disematkan pada aplikasi kamera bawaan Xperia C4.

Untuk urusan baterai, Xperia C4 ini memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 2.600 mAh. Sementara itu, Sony juga menyematkan pada fitur Stamina v5.0 untuk membantu dalam meningkatkan daya tahan baterai ketika smartphone ini digunakan sehari-hari.

Xperia C4 ini juga telah mendukung penggunaan jaringan 4G-LTE yang memiliki kecepatan unduh hingga 150 Mbps dan unggah hingga 50 Mbps. Smartphone ini juga mengusung teknologi NFC yang memungkinkan penggunanya untuk dapat melakukan transfer data hanya dengan menyentuhkan kedua smartphone secara bersamaan.

Smartphone ini memiliki tiga pilihan warna yang terdiri dari hitam, putih, dan mint. Sementara terdapat dua varian yang terdiri dari Xperia C4 dan Xperia C4 Dual. Untuk harganya sendiri, pihak Sony belum memberikan pengumumannya secara resmi.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment