ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone Tablet

Spesifikasi Lengkap Tablet Dua Sistem Operasi Axioo Windroid 7, Windroid 7G, dan Windroid 8G

axioo windroid header

Axioo Windroid merupakan salah tablet unik yang telah hadir di Indonesia karena pasalnya tablet ini mengusung dua sistem operasi sekaligus yaitu Windows 8.1 dan Android KitKat. Produk Axioo Windroid ini memiliki tiga varian utama yang terdiri dari Windroid 7, Windroid 7G, dan Windroid 8G.

Bagi pembaca yang ingin mengetahui spesifikasi lengkap dari ketiga varian Axioo Windroid ini dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut.

Axioo Windroid 7

Axioo Windroid 7 ini merupakan versi termurah dari keluarga Axioo Windroid. Tablet ini menggunakan layar berukuran 7 inci yang mempunyai resolusi 1024×600 pixel. Untuk teknologi layarnya menggunakan IPS LCD yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Untuk dapur pacunya, Axioo mempercayakan Intel Atom Z3735 Quad-core 1.3 GHz. Selain itu, Axioo Windroid 7 ini menggunakan RAM sebesar 1 GB dan penyimpanan internal sebesar 16 GB. Sayangnya tablet ini hanya mendukung koneksi Wi-Fi. Baterai yang diusung tablet ini adalah sebesar 2.800 mAh.

Sistem operasi yang disematkan hanya Windows 8.1 saja. Selain itu, Tablet ini memiliki kamera belakang sebesar 2 MP dan kamera depan sebesar 0.3 MP. Untuk harganya, Axioo membanderol Windroid 7 dengan harga sebesar Rp1.399.000.

Axioo Windroid 7G

Spesifikasi hardware yang dimiliki tablet ini sama dengan Windroid 7 yang menggunakan prosesor Intel Atom Z3735 Quad-core 1.3 GHz, RAM sebesar 1 GB, dan baterai 2.800 mAh. Namun untuk penyimpanan internalnya lebih besar dengan kapasitas 32 GB.

Layar diusung memiliki ukuran 7 inci dengan resolusi 1024×600 pixel dan berteknologi IPS LCD. Sementara kamera belakang beresolusi 2 MP dan kamera depan sebesar 0.3 MP. Dengan tulisan “G” pada tablet ini menandakan bahwa mendukung koneksi Wi-Fi dan slot kartu SIM untuk koneksi 3G.

Sistem operasi yang diusung menggunakan Windows 8.1 dan Android Kitkat. Harga dari Axioo Windroid 7G ini dibanderol dengan harga Rp1.799.000.

Axioo Windroid 8G

Ini merupakan tablet dengan spesifikasi tertinggi dari keluarga Axioo Windroid. Tablet ini dilengkapi dengan prosesor Intel Atom Z3735 Quad-core 1.3 GHz, RAM sebesar 1 GB, dan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Sementara baterai yang digunakan menggunakan kapasitas 4.000 mAh.

Layar yang diusung oleh Windroid 8G berukuran 8 inci dengan resolusi 1280×800 pixel dan memiliki teknologi IPS LCD. Selain itu, tablet ini dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.1 dan Android Kitkat. Untuk kameranya sendiri tablet ini menggunakan kamera belakang beresolusi 2 MP dan kamera depan 0.3 MP.

Windroid 8G ini mendukung koneksi jaringan 3G dan Wi-Fi. Harga yang dibanderol untuk tablet ini adalah sebesar Rp 1.999.000.

Bagaimana menurut pembaca? Apakah menarik tablet dengan dua sistem operasi sekaigus?

Bagi pembaca yang tertarik dengan tablet Axioo Windroid ini dapat membelinya pada bulan Mei 2015 secara online melalui Lazada.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar