Berita Smartphone

OxygenOS Resmi Dirilis, Tawarkan Fitur Menarik Untuk OnePlus One

oxygenOS

Beberapa waktu lalu, OnePlus secara resmi merilis sistem operasi terbaru yang dikembangkannya yaitu Oxygen OS. Sistem operasi ini telah tersedia untuk smartphone OnePlus One.

Sebelumnya, OnePlus bekerjasama dengan Cyanogen membuat sistem operasi CyanogenMod 11 untuk smartphone OnePlus One. Kini dengan hadirnya sistem operasi baru ini pengguna dapat mencoba pengalaman baru pada smartphone OnePlus One.

Seperti yang dilansir dari engadget  bahwa sistem operasi ini menggunakan dasar dari Android 5.0 Lollipop dan tampilan antarmuka yang disajikan merupakan bawaan dari Android Lollipop.

Dalam OxygenOS ini pihak OnePlus membawa beberapa fitur utama seperti “Gestures”, “Customization”, dan “Quick Settings”.

Beberapa fitur “Gestures” yang menarik adalah off-screen gesture dimana penggunanya membuka beberapa fungsi maupun aplikasi yang ada di smartphone ketika layar sedang dalam keadaan standby. Misalnya seperti mengaktifkan kamera smartphone hanya dengan membuat sebuah gesture seperti huruf O yang otomatis dapat membuka aplikasi kamera.

Bagi pembaca maupun pengguna smartphone OnePlus One yang tertarik dengan sistem operasi baru ini dapat langsung mengunjungi halaman resmi OxygenOS

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment