Berita Smartphone Smartwatch Unik

SpeedUp Smartwatch – Smartwatch Buatan Produsen Indonesia

Beberapa waktu lalu salah satu produsen gadget asal Indonesia, SpeedUp Technology, ikut meramaikan pasar smartwatch di Indonesia dengan merilis SpeedUp Smartwatch terbarunya. Bisa dibilang perangkat ini akan bersaing dengan Galaxy Gear dan Sony Smartwatch di pasar Indonesia.

SpeedUp Smartwatch merupakan smartwatch bersistem operasi Android Kitkat 4.4 pertama di dunia. Bisa dibilang perangkat ini memiliki banyak fungsi yang akan membantu aktivitas penggunanya seperti jam tangan, fitness tracker, notification hub, music, calendar, contact & message, weather, reminder, sleep, dan find my phone.

speedup-smartwatch

Dalam SpeedUp Smartwatch ini dilengkapi prosesor MIPS 1 GHz Single Core Low Power, RAM sebesar 512 MB,  dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 4GB. Untuk spesifikasi teknis dari smartwatch ini, pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan di bawah ini :

  • 1.54″ 240 x 240 pixel multitouch
  • MIPS 1 GHz Single Core Low Power
  • RAM 512 MB
  • Penyimpanan Internal 4 GB
  • Konektivitas Bluetooth 4.0 Low Energy
  • Daya tahan baterai 48 jam
  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat

SpeedUp Smartwatch dapat bertahan selama 48 jam karena menggunakan teknologi prosesor yang menggunakan kekuatan rendah dan memiliki teknologi untuk stand by ketika smartwatch sedang tidak digunakan.

Fitur utama dari smartwatch ini bisa menjadi sebuah jam tangan menarik dengan 14 macam tema yang dapat berganti-ganti seakan memiliki 14 jam tangan berbeda. Dengan banyaknya tema ini, penggunanya dapat menyesuaikan jam tangan sesuai kondisi dan keinginannya.

Selain itu, terdapat fitur menarik lainnya dari SpeedUp Smartwatch yaitu dapat menjadi notification hub yang menghubungkan notifikasi di smartphone maupun tablet Android atau iOS dengan smartwatch. Untuk menghubungkan keduanya perangkat ini menggunakan teknologi Bluetooth 4.0 Low Energy sehingga menjaga agar baterai hemat terpakai.  Pengguna nantinya akan dapat menikmati notifikasi untuk panggilan masuk, SMS, email, BBM, WhatApp, LINE, Facebook, dan Twitter.

Untuk kesehatan penggunanya, smartwatch ini menyediakan fitur fitness tracker yang akan secara otomatis mengukur statistik kebugaran yang dilakukan penggunanya mulai dari jumlah langkah, jarak, dan kalori yang akan diakumulasi dan dianalisis secara harian, mingguan bahkan bulanan.

Apabila penggunanya lupa meninggalkan ponselnya sembarangan, maka dapat mencoba fitur find my phone untuk menemuka ponsel pintarnya dengan mengirimkan notifikasi yang akan mengaktifkan nada dering maupun getar dari jarak jauh.

Bagi pembaca yang ingin membeli SpeedUp Smartwatch dapat membelinya di 4 toko retailer maupun 15 toko online yang telah bekerja sama dengan SpeedUp Technology. Smartwatch ini dibanderol dengan harga Rp 1.499.000.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren